RESENSI BUKU: Trik Tampil Cerdas Saat Rapat

Kerap kali kita terpukau dengan cara seorang CEO dalam memimpin rapat. Mereka terlihat cerdas, komunitkatif, dan mampu mengendalikan audiens. Namun, sebenarnya Andapun bisa tampil ala CEO kenamaan dan memukai di tengah rapat dengan perusahaan atau klien.
Wike Dita Herlinda | 25 April 2018 20:13 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kerap kali kita terpukau dengan cara seorang CEO dalam memimpin rapat. Mereka terlihat cerdas, komunitkatif, dan mampu mengendalikan audiens. Namun, sebenarnya Andapun bisa tampil ala CEO kenamaan dan memukai di tengah rapat dengan perusahaan atau klien.

Anda juga bisa mempelajari berbagai trik menarik untuk bisa tampil brilian saat rapat di dalam buku 100 Tricks to Appear Smart in Meetings karya Sarah Cooper. Di dalam buku ini, Anda dapat mempelajari berbagai strategi terlihat cerdas dan memikat rekan kerja serta atasan.

Judul : 100 Tricks to Appear Smart in Meetings: Cara Mudah untuk Sukses dalam Meeting

Penulis : Sarah Cooper

Penerbit : Elex Media Komputindo

Tebal : 184 halaman

Cetakan : Pertama, April 2018

ISBN-13 : 978-602-045-616-4

Terlihat pintar dan percaya diri adalah cara untuk tampil meyakinkan dan mendapatkan kepercayaan dari atasan. Rekan kerja juga akan lebih segan jika Anda terlihat penuh wibawa serta memiliki intelektual tinggi.

Di dalam buku ini, pembaca diajak untuk mencermati berbagai gestur sederhana yang membuat penampilan tampak lebih profesional dan cerdas. Gestur-gestur tersebut juga mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan profesional sehari-hari.

Misalnya saja, gestur mengangguk saat rapat. Perhatikan saja, trik sederhana ini banyak digunakan orang untuk membuat mereka tampak seolah-olah memahami dan menguasai apa yang sedang dibahas di dalam rapat, meskipun sebenarnya mereka tidak mengerti sama sekali.

Gestur sederhana semacam itu terlihat tidak mencolok, tetapi bisa membuat seseorang dianggap pintar. Selain mengangguk, ada banyak trik lain yang bisa membuat penampilan Anda tampak meyakinkan di dunia kerja.

Ada juga tip untuk memuat Anda tampak benar-benar memperhatikan apa yang sedang dipresentasikan rekan kerja, meskipun pada kenyataannya Anda sedang memikirkan hal lain. Tip lainnya misalnya bagaimana membuat presentasi Anda lebih interaktif dan meyakinkan.

Di dalam buku ini, seluruh trik tersebut dipaparkan dengan gaya narasi yang sangat mudah dipahami dan tidak membosankan untuk dibaca. Bahkan, Sarah melengkapi narasinya dengan berbagai tip dan ilustrasi, skenario dalam kehidupan sehari-hari, serta contoh nyata.

Anda akan diajarkan bagaimana menghadapi segala jenis pertemuan dengan baik, mulai dari rapat umum yang seringkali membuat ngantuk, rapat empat mata yang tak jarang membuat Anda kehilangan konsentrasi, hingga rapat dadakan dimana Anda kerap tidak punya persiapan matang.

Diharapkan, setelah membaca buku ini, Anda akan siap menghadapi segala situasi dalam dunia kerja. Namun, yang terpenting adalah Anda akan selalu tampak prima, meyakinkan, dan cerdas dalam berbagai kesempatan.

Jadi, mulai sekarang, singkirkanlah kebiasaan ragu-ragu dan menerka-nerka saat rapat. Sebab, buku ini akan menjawab seluruh trik yang Anda butuhkan untuk tidak terlihat ‘bodoh’ di depan rekan kerja atau klien, bahkan jika sebenarnya Anda belum memiliki persiapan matang sekalipun.

Tag : resensi buku
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top