Mempersiapkan Penikahan Impian Dengan Cepat dan Efisien

Meningkatnya tingkat kemandirian calon pengantin dalam membiayai pernikahan mereka sendiri, secara tidak langsung menimbulkan kendala baru bagi para calon yaitu masih terbatasnya purchasing power, jika dibandingkan dengan besarnya biaya yang perlu dikeluarkan untuk mewujudkan pernikahan impian mereka.
Asteria Desi Kartika Sari | 11 Mei 2018 18:41 WIB
Bridestory Fair 2018 digelar di Jakarta Gandaria City Hotel pada Jumat-Minggu 9-11 Februari 2018. - JIBI/Asteria Desi Kartika

Bisnis.com, JAKARTA— Meningkatnya tingkat kemandirian calon pengantin dalam membiayai pernikahan mereka sendiri, secara tidak langsung menimbulkan kendala baru bagi para calon yaitu masih terbatasnya purchasing power, jika dibandingkan dengan besarnya biaya yang perlu dikeluarkan untuk mewujudkan pernikahan impian mereka.

Di Indonesia, ada sekitar 2,4 juta pasangan yang menikah setiap tahunnya. Berdasarkan Laporan Industri Pernikahan 2017 di Indonesia oleh Bridestory, anggaran yang dibutuhkan untuk merayakan pesta pernikahan berkisar mulai dari Rp20 juta - Rp2 miliar. Dalam laporan tersebut, 57,6% dari responden mengaku, biaya pernikahan kini lebih banyak ditanggung olek kedua calon pengantin.

Sejalan dengan situasi tersebut, Bridestory bekerjasama dengan Blibli.com meluncurkan inovasi terbaru di industri pernikahan yaitu Brideystory Pay, yaitu sistem pembayaran untuk pernikahan.

Vice Pesident Fashion Wanita Blibli.com Desey Muharlina Bungsu mengatakan Blibli mencoba memahami kebutuhan calon pengantin masa kini yang ingin mempersiapkan pernikahan secara praktis dan efisien.

“Kami menggandeng Bridestory sebagai merchant partner, agar bisa memberikan solusi smart wedding planning bagi calon pengantin karena dapat mencari vendor pernikahan hingga menikmati fasilitas belanja di Blibli.com,” paparnya melalui keterangan tertulis dikutip, Jumat (11/5/2018).

Bridestory Pay menawarkan berbagai keuntungan bagi calon pengantin, seperti:

1. Setiap transaksi yang menggunakan Bridestory Pay terlindungi oleh asuransi pembatalan pernikahan dari Bridestory, apabila pesta pernikahan mereka terpaksa harus ditunda atau dibatalkan karena hal-hal yang tidak diinginkan (bencana alam, kecelakaan, dan lain-lain).

2. Cashback langsung hingga Rp1 juta untuk setiap transaksi, syarat dan ketentuan berlaku.

3. Fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari lebih dari 15 bank di Indonesia

Lebih lanjut, setiap calon pengantin yang melakukan transaksi melalui Bridestory Pay akan mendapatkan penawaran harga yang dikhususkan, serta dapat melakukan pembayaran dengan aman dan mudah melalui aplikasi Bridestory, di mana pun dan kapan pun.

“Peluncuran Bridestory Pay merupakan salah satu wujud komitmen Bridestory dalam mendukung pelaku industri pernikahan dan calon pengantin dari segi teknologi. Sehingga calon pengantin dan penawaran vendor, dan dapat membayar dengan mudah, lalu menikmat iseluruh keuntungan yang ada,” kata Doni Hanafi, CTO dan co-founder Bridestory.

Tag : pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top