Tingkatkan Kualitas Perawatan, Zap Clinic Investasi Teknologi Laser Rp80 Miliar

Klinik kecantikan ZAP membeli 100 mesin teknologi laser baru dari Alma Beauty dengan nilai investasi hampir mencapai Rp80 miliar.
Mia Chitra Dinisari | 15 Mei 2018 11:02 WIB
Perawatan photo facial - Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, JAKARTA - Klinik kecantikan ZAP membeli 125 mesin teknologi laser baru dari Alma Beauty dan Fotona dengan nilai investasi hampir mencapai Rp80 miliar.

Teknologi terbaru itu, diimpor langsung dari Eropa, selama dua tahun ke depan.

Laporan dari Journal Health Care dan “Laser Therapy Market Research Report – Global Forecast till 2023”, menyebutkan teknologi laser Alma sebagai satu dari tujuh teknologi laser terbaik di dunia.

Hasil riset ZAP juga memperlihatkan setelah menggunakan new photo facial, pelanggan ZAP membutuhkan jumlah treatment yang lebih sedikit sampai kulit wajahnya terlihat berkilau.

Pada photo facial sebelumnya, paling lama pelanggan ZAP butuh menjalani 20 kali treatment agar kulitnya berkilau maksimal. Dengan new photo facial, ZAP memprediksi hasilnya akan jauh terlihat lebih cepat karena teknologi laser yang lebih canggih dan intensitas treatment yang dilipat-gandakan.

Fadly Sahab  CEO ZAP Clinic mengatakan mesin laser itu akan digunakan untuk tahapan rejuvenation atau peremajaan kulit, di kombinasikan dengan laser terbaru dari Fotona untuk perawatan face toning atau proses mengencangkan kulit wajah.

Tujuan perusahaan merombak pemakaian teknologi perawatan kulit wajah andalannya, photo facial, itu yakni untuk meningkatkan layanan pada pelanggan dan meningkatkan kualitas hasil perawatan itu sendiri.

“Di Indonesia, ZAP menjadi klinik kecantikan yang paling banyak menggunakan teknologi kelas dunia seperti Alma dan Fotona. Biasanya hanya beberapa rumah sakit besar yang mampu membeli Fotona, dan rata-rata kalaupun klinik kecantikan lain hanya punya sedikit mesin laser dari Alma”, ujar Fadly Sahab - CEO ZAP Clinic dalam wawancara terbatas di ZAP Premiere Central Park - Jakarta Barat.

Meski berinvestasi besar-besaran pada mesin laser baru dari Alma Beauty, saat ini ZAP belum menaikkan tarif perawatan new photo facial yang mulai dari Rp500.000. Ke depannya, mereka juga berencana akan menaikkan tarif sebesar Rp750.000 untuk sekali photo facial.

Peningkatan kualitas perawatan untuk Photo Facial ini karena sejak ZAP clinic berdiri tahun 2013, photo facial adalah perawatan kecantikan yang nomor dua paling laris setelah face rejuvenation. Sepanjang tahun 2017, ZAP clinic melakukan 900,000 perawatan kulit berbasis cahaya dan laser, yang sekitar 50% diantaranya adalah photo facial.

“New photo facial sebenarnya perawatan yang terdiri dari tiga tahapan, rejuvenation - facial toning dan oxy infusion. Fungsinya untuk mengencangkan dan meremajakan kulit wajah. Di new photo facial ini, ibaratnya kita tingkatkan intensitas perawatannya supaya hasilnya terlihat lebih cepat”, ujar Dr. Helen Halim.

Berikut dua teknologi terbaru yang dipakai zap clinic

Fotona Starwalker untuk perawatan face toning atau proses mengencangkan kulit wajah.

Menggabungkan empat panjang gelombang komplementer dan 14 modalitas laser, StarWalker berfungsi sebagai sistem multiguna dalam berbagai aplikasi estetika. Energi StarWalker, empat warna, dan prosedur khusus FracTAT ™ juga menjadikan StarWalker sebagai sistem penghapus tato terkemuka di industri kecantikan

Teknologi generasi ketiga StarWalker menggabungkan berbagai mode durasi pulsa yang tak tertandingi dari teknologi VSP (Variable Square Pulse) Fotona dengan kemampuan revolusioner ASP ™ untuk menyesuaikan struktur temporal pulsa laser terhadap dinamika biokonik interaksi laser-jaringan. StarWalker mampu memberikan hingga 10 J energi Q-switched untuk mengobati lesi berpigmen epidermis dan dermal, dan termasuk VERSA3 inframerah panjang dan VERDE mode hijau untuk perawatan vaskular yang ditingkatkan.

StarWalker® dan teknologi groundbreaking ASP (Adaptive Structured Pulse) generasi ketiga ini menggabungkan berbagai mode durasi pulsa yang tak tertandingi teknologi VSP (Variable Square Pulse) Fotona dengan kemampuan revolusioner teknologi ASP untuk menyesuaikan struktur temporal pulsa laser terhadap dinamika bio-fotonik interaksi laser-jaringan.

StarWalker's TMD (Transverse Mode Discrimination) teknologi laser oscillator unik yang dikombinasikan dengan kontrol pulsa ASP memberikan pulsa Q-switched yang sangat pendek (5 nsec) yang terdiri dari sebuah kereta energi tinggi semburan energi ultra-pendek dalam seperseribu detik, memungkinkan dampak photomechanical untuk menghancurkan target kulit kecil tanpa cedera pada kulit di sekitarnya. Teknologi StarWalker menggabungkan kemampuan energi tinggi nanodetik laser dengan kekuatan puncak pulsa ultrashort laser picosecond tradisional.

Sistem laser StarWalker Fotona menampilkan seluruh jajaran teknologi pulsa super pendek dalam satu solusi berperforma tinggi. Modalitas pulsasi MaQX StarWalker yang dipatenkan menghasilkan semburan kuat energi laser yang secara fotografis menghancurkan pigmen kulit menjadi partikel yang lebih kecil dan lebih mudah dihilangkan.

Berdasarkan teknologi ASP revolusioner, StarWalker mampu mengirimkan hingga 10 J energi Q-switched yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam satu pulsa MaQX raksasa yang terstruktur.

Kemampuan energi tinggi MaQX StarWalker yang unik memungkinkan generasi efek fotoakustik energi yang lebih tinggi di tempat perawatan, yang mengarah ke perawatan yang lebih efektif dan lebih cepat. Selain itu, dengan energi MaQX yang tinggi, spotsize yang lebih besar dapat digunakan sehingga menghasilkan perawatan yang lebih homogen dari pigmen kulit yang lebih dalam, dan oleh karena itu dengan mengurangi risiko efek samping yang tidak diinginkan.

Kelebihan dari teknologi Fotona Starwalker

    • Teknologi ASP generasi ketiga untuk presisi, kemanjuran, dan keamanan perawatan terbaik
    • Rentang mode prosedur terluas, termasuk mode unik MaQX, VERDE, FRAC3 dan VERSA3 untuk perawatan pigmen, vaskular dan kolagen
    • Garis yang mengesankan dari handpieces kontrol cerdas canggih
    • Pemilihan parameter yang intuitif dan mudah digunakan
    • Perawatan minimal invasif, aman dengan sedikit downtime
    • Kenyamanan dan kepuasan pasien yang luar biasa
    • Antarmuka yang mudah digunakan dan intuitif menempatkan seluruh rentang aplikasi di ujung jari Anda
    • Kontrol parameter responsif
    • Wizard aplikasi yang mudah digunakan untuk parameter yang direkomendasikan
    • Penyimpanan memori yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk perawatan yang telah ditetapkan sebelumnya
    • Log prosedur melacak semua prosedur untuk penarikan cepat parameter pengobatan masa lalu berdasarkan tanggal kalenden
    • Control Panel melacak semua statistik prosedur selama perawatan

Alma Beauty Rejuvenation untuk tahapan rejuvenation atau peremajaan kulit

Teknologi laser dengan menggunakan teknologi Dye-PL yang dikombinasikan dengan keamanan, keserbagunaan, dan biaya rendah cahaya yang berdenyut.

Dye-PL adalah teknologi peremajaan kulit kelas atas, kelas profesional. Ini adalah salah satu metode paling efisien yang digunakan untuk mendapatkan warna dan tekstur kulit yang seragam, dengan lebih sedikit perawatan dan hasil yang lebih cepat.

Kombinasi unik dari teknologi eksklusif Dye-PL dan AFT Alma menargetkan semua lapisan hiperpigmentasi, termasuk kulit gelap, serta semua jenis lesi berpigmen dan vaskular.
fitur dengan memakai sumber cahaya: AFT (Advanced Fluorescence Technology)

Aplikator nya menggunakan desain yang ergonomis dan ringan dari aplikator sistem membuat perawatan lebih mudah bagi para praktisi untuk tampil, sambil memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi klien.

Tag : klinik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top