Penyanyi Israel, Netta Barzilai Memenangkan Kontes Lagu Eurovision 2018

Penyanyi Israel Netta Barzilai memenangkan Kontes Lagu Eurovision di Lisbon pada Sabtu (12/5/2018). Netta membawa kemenangan keempat bagi Israel dalam kontes prestisius yang disaksikan lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia.
Aprianus Doni Tolok | 15 Mei 2018 14:03 WIB

Bisnis.com, LISBON – Penyanyi Israel Netta Barzilai memenangkan Kontes Lagu Eurovision di Lisbon pada Sabtu (12/5/2018). Netta membawa kemenangan keempat bagi Israel dalam kontes prestisius yang disaksikan lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia.

"Berikutnya adalah di Jerusalem!" tutur penyanyi berusia 25 tahun seperti dikutip dari Reuters.

Barzilai yang tampil dalam balutan kimono dan tatanan rambut ala geisha, berhasil memukau juri dengan lagu “I’m Not Your Toy” yang dipadukan dengan tarian. Lagu ini berhasil mengalahkan penyanyi Siprus Eleni Foureira yang membawakan lagu “Fuego”.

Lagu “I’m Not Your Toy” memiliki keunggulan dari sisi pesan yang mengangkat kekuatan dan keadilan perempuan, tetapi dikemas dengan ceria dan berwarna. Lagu ini juga dianggap relevan dengan isu hangat kekerasan kepada perempuan yang menimbulkan gerakan #MeToo di media sosial.

Barzilai juga menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi sikap terbuka akan perbedaan dari para juri dan penonton yang hadir.

“Terima kasih telah merayakan keberagaman!” kata Barzilai dalam pidato kemenangan.

Dengan kemenangan ini dipastikan Israel menjadi tuan rumah untuk ajang serupa pada 2019, setelah tuan rumah Eurovision 2018, Portugal, gagal mempertahankan gelar di tahun ini.

Tag : israel
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top