Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beberapa Karya Seni Terjual Melebihi Estimasi Dalam Lelang Shoteby

Sebuah lukisan karya Amedeo Modigliani terjual seharga US$157.2 juta di Sotheby pada hari Senin (14/5/2018). Nilai tersebut menjadi harga tertinggi ke-4 untuk karya yang dilelang tetapi gagal mencetak rekor baru untuk artis tersebut.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 18 Mei 2018  |  03:13 WIB
Beberapa Karya Seni Terjual Melebihi Estimasi Dalam Lelang Shoteby
Suasana lelang Sotheby

Bisnis.com, NEW YORK - Sebuah lukisan karya Amedeo Modigliani terjual seharga US$157,2 juta di Sotheby pada hari Senin (14/5/2018). Nilai tersebut menjadi harga tertinggi ke-4 untuk karya yang dilelang tetapi gagal mencetak rekor baru untuk artis tersebut.

Rumah lelang Sotheby telah memperkirakan "Nu couché (sur le côté gauche)" dapat terjual lebih dari US$150 juta dan menjadikannya sebagai lukisan minyak dengan estimasi harga tertinggi dalam sejarah lelang.

Nu couché gagal bersaing dengan karya Leonardo da Vinci "Salvator Mundi," yang terjual US$450,3 juta di rumah lelang Christie pada November tahun lalu, setelah beberapa kolektor papan atas bersaing dengan sengit untuk mendapatkannya.

Dalam lelang Shoteby beberapa karya menjadi sorotan karena melampaui estimasi nilai awal penjualan. Beberapa di antaranya adalah “Le Repos” karya Pablo Picasso, yang terjual US$36,9 juta dari estimasi awal US$35 juta, dan “Matinee sur la Seine" karya Claude Monet, yang terjual US$20,55 juta estimasi awal US$18 juta hingga US$25 juta

Karya Georgia O'Keefe "Lake George With White Birch" melonjak hampir dua kali lipat dari nilai penjualan awal menjadi US$11,3 juta, tetapi karya Picasso "Femme au chien" yang diperkirakan akan laku terjual US$12 juta hingga US$18 juta, hanya terjual US$11 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lukisan

Sumber : Reuters

Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top