Iwan Tirta Private Collection
Fashion

Batik Bersahaja Elegan Hingga Glamor, Kolaborasi Iwan Tirta dan Tiga Desainer

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 23 Mei 2018 - 15:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagai sebuah batik house, Iwan Tirta Private Collection berkomitmen untuk selalu merepresentasikan karya yang tidak hanya sekedar istimewa tetapi juga mampu mengapresiasi akar budaya dan melakukan terobosan agar senantiasa relevan dalam setiap masanya.

Beberapa kolaborasi akan dilakukan oleh Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 agar dapat menciptakan karya seni batik dengan jangkauan segmen yang lebih luas. Seperti halnya dalam Ramadan In Style Plaza Indonesia, Iwan Tirta Private Collection berkolaborasi dengan tiga desainer yakni KRATON Auguste Soesastro, Mel Ahyar, dan Chossy Latu.

Kolaborasi tersebut masih dalam tema besar Nuswantara yang menjadi tajuk Iwan Tirta Private Collection sepanjang 2018 ini. Seluruh koleksi Nuswantara Pre-Fall akan hadir dalam gaya modest dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Koleksi pertama yang ditampilkan adalah koleksi kolaborasi bersama dengan KRATON Auguste Soesastro. Koleksi tersebut dikonstruksi dengan desain sederhana yang menjadi kekuatan desain Auguste Soesastro akan berpadu dengan desain motif batik khas Iwan Tirta Private Collection yang tegas dan besar sehingga menjadi satu kesatuan desain yang anggun dan bersahaja.

Koleksi tersebut diaplikasikan dalam outer, long dress, hinga jumpsuit dapat menjadi pilihan busana yang dapat dikenakan saat hari raya.

Koleksi kedua, model berlenggok menggunakan koleksi kolaborasi bersama Mel Ahyar, pola batik yang tegas dan besar dan menjadi ciri khas Iwan Tirta Private Collection, ditampilkan bersama detail-detail rumit yang menjadi cirri khas Mel Ahyar.

Dalam siluet lurus dan A-line, Mel Ahyar menambahkan material taffeta, tulle, dan sutra organdi untuk melengkapi tampilan yang modern khas Mel Ahyar. Didominasi oleh midi-dress dan outer yang menggunakan teknik sulam border serta aplikasi Swarovski sebagai sentuhan akhir, sehingga memberikan nuansa ‘hidup’ pada kain batik Iwan Tirta Private Collection.

Selanjutanya, Nuswantara Pre-Fall ditutup dengan koleksi kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama dengan desainer senior, Chossy Latu.

Sebagai seorang desainer yang pernah bekerja sama dengan Iwan Tirta selama lebih dari 10 tahun, Chossy Latu tentu sangat memahami karakter batik Iwan Tirta. Untuk kolaborasinya kini, Chossy Latu mempresentasikan batik Iwan Tirta Private Collection dalam gaya elegan dan mewah dengan paduan bahan berpayet. Koleksi kolaborasi ini hadir dalam pilihan gaya outer hingga celana, yang modest.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro