Kuku Terserang Infeksi Jamur? Ini Cara Mengobatinya

Meski sering dipercantik dengan cat kuku, kuku mungkin menjadi bagian tubuh yang sering luput kesehatannya terutama kuku kaki.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juni 2018  |  09:26 WIB
Kuku Terserang Infeksi Jamur? Ini Cara Mengobatinya
Kuku kaki yang terinfeksi jamur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Meski sering dipercantik dengan cat kuku, kuku mungkin menjadi bagian tubuh yang sering luput kesehatannya terutama kuku kaki.

Penyakit yang sering menyerang bagian kuku adalah infeksi jamur yang membuat kuku menjadi kuning. Hal ini biasanya disebabkan terlalu sering menggunakan cat kuku dan tidak membersihkan kuku dengan seksama.

Infeksi jamur bisa diatasi dengan obat anti jamur oral atau topikal. Periode perawatannya akan bergantung pada tingkat keparahannya.

Namun, ada beberapa cara pengobatan rumahan lain yang bisa dilakukan. Dilansir dari Antara, Selasa (12/6/2018), kuku bisa direndam dengan air hangat yang dicampur baking soda atau memberi cuka kepada kuku yang kuning.

Cara lainnya yaitu dengan mengaplikasikan vitamin E pada kuku serta merendam kuku yang menguning dalam campuran hidrogen peroksida dan air hangat.

Tetapi, jika infeksi tidak juga sembuh dan kuku tetap menguning atau bahkan makin parah, maka segeralah berkonsultasi dengan dokter. Infeksi yang makin parah bisa menyebabkan sakit, berdarah, berubah bentuk atau ketebalannya berubah serta bengkak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan

Sumber : Antara

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top