"Avengers: Infinity War" Bertahan di Peringkat 4 Film Terlaris Sepanjang Masa

Meski sudah dirilis hampir dua bulan lalu, "Avengers: Infinity War" terus mencatatkan kenaikan pendapatan dan mengukuhkan posisi di daftar film terlaris sepanjang masa.
Annisa Margrit | 19 Juni 2018 09:48 WIB
Para pemeran Avengers: Infinity War berfoto bersama dalam sebuah acara temu penggemar di London, Inggris, Minggu (8/4). - Reuters/Henry Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA -- Meski sudah dirilis hampir dua bulan lalu, "Avengers: Infinity War" terus mencatatkan kenaikan pendapatan dan mengukuhkan posisi di daftar film terlaris sepanjang masa.

Film yang debut pada 27 April 2018 itu mencatatkan raihan US$664,3 juta dari layar domestik AS dan US$1,35 miliar dari bioskop internasional. Secara keseluruhan, film garapan Marvel ini sudah meraih US$2,02 miliar.

Avengers: Infinity War.

Berdasarkan data Box Office Mojo per 17 Juni 2018, yang dikutip Bisnis pada Selasa (19/6/2018), capaian itu membuat film ini makin mendekati raihan "Star Wars: The Force Awakens" yang senilai US$2,06 miliar.

"Avengers: Infinity War" masih belum mampu menggeser posisi "Star Wars: The Force Awakens", yang dirilis pada Desember 2015, dari peringkat ketiga film terlaris sepanjang sejarah.

Star Wars: The Force Awakens.

Masih ada waktu bagi film ini, yang berkisah tentang ancaman terhadap Bumi dari penjahat semesta Thanos, untuk bisa terus menuai pemasukan. Pasalnya, belum ada pesaing kuat dari film-film baru setelah "Deadpool 2" dan "Jurassic World: Fallen Kingdom" dirilis.

Secara keseluruhan, Marvel memiliki 4 wakil dalam daftar 10 film paling laris sepanjang masa. Selain "Avengers: Infinity War", ada pula "The Avengers" di posisi keenam, "Avengers: Age of Ultron" di posisi kedelapan, dan "Black Panther" di peringkat kesembilan.

Jurassic Park: Fallen Kingdom.

Berikut 10 film terlaris sepanjang masa:

  1. "Avatar", dengan US$2,78 miliar
  2. "Titanic", dengan US$2,18 miliar
  3. "Star Wars: The Force Awakens", dengan US$2,06 miliar
  4. "Avengers: Infinity War", dengan US$2,02 miliar
  5. "Jurassic World", dengan US$1,67 miliar
  6. "The Avengers", dengan US$1,51 miliar
  7. "Furious 7", dengan US$1,51 miliar
  8. "Avengers: Age of Ultron", dengan US$1,4 miliar
  9. "Black Panther", dengan US$1,34 miliar
  10. "Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2", dengan US$1,34 miliar
Tag : film hollywood
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top