Mantan Rocker 80-an Hari Moekti Akan Dimakamkan di Bogor

Musisi rock era 80-an, Hari Moekti, direncanakan akan dimakamkan di Bogor pada hari ini, Senin (25/6/2018).
JIBI | 25 Juni 2018 07:53 WIB
Hari Moekti. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Musisi rock era 80-an, Hari Moekti, direncanakan akan dimakamkan di Bogor pada hari ini, Senin (25/6/2018).

Kabar meninggalnya Hari Moekti telah disampaikan pihak keluarga pada Minggu (24/6) malam. 

"Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini (Ahad, 24 Juni 2018), kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani Hariyadi Wibowo atau Ustadz Hari Moekti. Doanya, semoga arwah kakanda pejuang diterima disisi Allah SWT," demikian pesan yang tertulis, seperti dilansir dari Tempo.

Melalui pesan yang tersebar, disebutkan sumber pesan berasal dari Moekti Chandra, adik dari Hari Moekti. Kabar dari sumber lainnya pun terus tersebar. 

"Kabar duka, @hari_moekti yang pernah tergabung di band Adegan dan Makara meninggal dunia malam ini Minggu (24/6/2018) pukul 20.49. Info yang saya dapatkan dari Mas @KadriJimmo karena serangan jantung. #Alfatihah," ujar pengamat musik Adib Hidayat melalui akun Twitter-nya. 

Selanjutnya, kakak sang penyanyi, Tuti, menyampaikan informasi pemakaman mantan personil Krakatau tersebut. Hari Moekti, yang bernama asli Hariadi Wibowo, disebut dimandikan dan disalatkan di rumah kakaknya tersebut yang berlokasi di Cimahi, Jawa Barat (Jabar).

Setelah disalatkan, jenazah bakal segera dibawa ke Bogor untuk dimakamkan pada pagi ini. 

Hari Moekti meninggal dunia di usia 61 tahun. Dia lahir di Cimahi, 25 Maret 1957.

Kariernya sebagai musisi dimulai ketika dia menetap di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ketika mengikuti sang ayah, yang berprofesi sebagai tentara, pindah tugas. Beberapa lagu miliknya yang dikenal luas adalah "Ada Kamu", "Aku Suka Kamu Suka", dan "Satu Kata".

Hari Moekti mulai memperdalam agama pada 1990-an dan akhirnya berhenti total dari dunia hiburan. Sekarang, dia lebih dikenal sebagai pendakwah. 

Sumber : Tempo

Tag : musisi
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top