Fashion Show Tanahumba Tampilkan Perpaduan Gaya Tradisional dan Mewah

Fashion Show Tanahumba yang berlangsung di Sumba, Nusa Tenggara Timur menampilkan karya tiga desainer berbakat Indonesia Adinda Moeda, Yurita Puji, dengan aksesoris koleksi Jeany Wang.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Juli 2018 14:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Fashion Show Tanahumba yang berlangsung di Sumba, Nusa Tenggara Timur menampilkan karya tiga desainer berbakat Indonesia Adinda Moeda, Yurita Puji, dengan aksesoris koleksi Jeany Wang.

Ketiga desainer tersebut tampil dalam empat show yang diadakan dirumah kediaman Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, kediaman Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, lalu di Pesisir Pantai, dan di rumah adat.

Deretan koleksi busana dengan kain tenun Sumba ini terlihat cantik dengan padanan aksesoris mutiara karya desainer Jeany Wang. Jeany menghadirkan koleksi yang bertemakan Glam &Colourful of Sumba Heritage.

Aksesoris yang ditampilkan hadir dengan desain yang mewah dengan menggunakan material berupa Mutiara, Coral, dan Amber  yang dipadukan dengan kuningan dan perak.

“Bahan-bahan diaplikasikan menjadi perhiasan-perhiasan  yang diwariskan sejak dulu untuk menjadi pendamping pakaian adat. Aneka aksesoris tersebut dihadirkan dalam bentuk kalung, gelang, dan anting yang hadir menyatukan warisan budaya NTT dengan style fashion saat ini,” Kata Jeany Wang dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (25/7).

Adinda Moeda menghadirkan koleksi kain tenun dengan desain glamour yang sangat pas digunakan ke acara pesta. Desain yang dihadirkan Adinda  terlihat sangat chic dengan potongan dan permainan mofikasi kain polos dan kain Tenun.

Sebanyak 15 set busana dihadirkan untuk empat kali peragaan busana ditempat berbeda.

Berbeda dengan Adinda Moeda, Yurita Puji menghadirkan koleksi busana ready to wear yang desainnya disesuaikan untuk mencapai pasar mancanegara.

Yurita menampilan koleksi sebanyak 18 look untuk empat peragaan ditempat berbeda, koleksi Yurita tampil dengan aneka warna, mulai dari warna yang pastel hingga yang eye catching.

Acara 'Jelajah Tanahumba' Ke-3 berlangsung pada Selasa–Minggu (10-15 Juli), diselenggarakan oleh 4 kabupaten (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Sumba Barat daya).

Tag : fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top