Anak berambut gimbal diruwat di Dieng Culture Festival./Antara
Musik

3.000 Tiket Jazz Atas Awan Dieng Ludes Terjual

Alif Nazzala Rizqi
Rabu, 25 Juli 2018 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG -- Sebanyak 3.000 tiket Jazz Atas Awan, yang menjadi bagian Dieng Culture Festival 2018, ludes terjual.

Festival itu diadakan di kawasan dataran tinggi Dieng, tepatnya di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng) pada 3-5 Agustus 2018.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng Urip Sihabudin mengatakan dari 3.000 lembar tiket yang disediakan, semuanya ludes terjual sejak beberapa hari lalu.

"Sudah lama, tapi acara kan tidak cuma itu. Pengunjung pun bisa sampai ratusan ribu," sebutnya, Selasa (24/7/2018).

Urip menuturkan tak akan ada lagi tiket tambahan untuk Jazz Atas Awan lantaran venue memang dibatasi khusus untuk 3.000 orang. Dia pun mengaku tak menyangka animo masyarakat yang besar sudah terasa sejak jauh-jauh hari.

Padahal, sebelumnya dikhawatirkan fenomena alam embun upas yang terjadi beberapa waktu lalu berdampak pada menyusutnya jumlah pengunjung.

"Saya tanya teman-teman di sana itu justru meningkat. Dengan berita tentang hujan es di Dieng itu, orang malah makin penasaran," ujarnya.

Pemprov Jateng meyakinkan akses menuju ke lokasi acara sudah tak ada masalah meski sempat ada longsor beberapa waktu lalu. Jalur dari arah utara, yang sempat longsor di satu titik, sudah bisa dilalui sehingga pengunjung dari arah Jakarta tak perlu lagi memutar melewati Yogyakarta.

"Persiapan sampai sekarang sudah hampir 100%, termasuk akses dan amenitas seperti homestay karena masyarakat sudah rutin akan event yang besar ini," imbuh Urip.

Jazz Atas Awan akan digelar pada hari pertama Dieng Culture Festival 2018. Acara tersebut dimeriahkan musisi dan penampil kondang seperti Wedding Jahe, Logging In The Deep, End Hope, Best Friend Project, Later Just Find, Tjut Nyak Deviana, dan penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato.

Dieng Culture Festival 2018 juga akan menampilkan pameran kebudayaan yang sudah menjadi tradisi seperti Festival Lampion, Sendratari, jamasan, serta ruwatan Rambut Gembel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro