Para penikmat kopi./Reuters-Darren Whiteside
Fashion

Barista Asal Italia Hadirkan Javaroma Cafe di Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 26 Juli 2018 - 06:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Barista atau ahli pembuat kopi asal Italia Alessio Fossi menghadirkan Javaroma Cafe di Indonesia yang memiliki konsep sama persis dari negara asalnya yaitu di Roma, Italia.

 Manajer Outlet Javaroma Cafe itu juga menyediakan berbagai racikan kopi berbasis espresso yang dibuat dengan metode manual brew dari biji kopi pilihan. Dia menjelaskan penyajian kopi tersebut menggunakan metode standar Internasional yang biasa diterapkan para ahli kopi di seluruh dunia.

"Kesempurnaan secangkir kopi datang dari espresso yang dibuat dengan baik," tuturnya pada Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, Javaroma Cafe akan dihadirkan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan tidak menutup kemungkinan akan membuka cabang lain di Indonesia.

Dia menjelaskan Javaroma Cafe juga akan menggelar diskusi perdana dengan tema Javaroma Coffee Talk untuk berbagi tips dan trik membuat kopi espresso pada 25-26 Juli 2018.

Salah satu trik yang dibagikan Fossi untuk membuat espresso yang baik dan benar yaitu menggunakan biji kopi segar yang digiling sesaat sebelum diseduh.

"Jadi saat siang atau malam hari setelah makan, sajian kopi tanpa susu lebih disukai. Itulah saat yang tepat untuk menikmati satu shot espresso yang baik, yang kaya dengan antioksidan dan nutrisi penting untuk meningkatkan kesehatan,” kata Fossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro