Bekraf dan Iflix Akan Produksi Film Anak dan Keluarga

Badan Ekonomi Kreatif dan Badan Perfilman Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan penyedia layanan video on demand Iflix untuk memproduksi film anak dan keluarga.
Dhiany Nadya Utami | 26 Juli 2018 11:52 WIB
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif dan Badan Perfilman Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan penyedia layanan video on demand Iflix untuk memproduksi film anak dan keluarga.

Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan Inisiatif ini terdiri dari lima proyek film yang akan dikembangkan dan diproduksi bersama oleh Iflix, Bekraf, dan BPI. Adapun cerita kelima film tersebut diangkat dari lagu-lagu pemenang Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

“Kolaborasi ini sangat bersinergi dengan apa yang diminta oleh Presiden Jokowi yakni ingin lebih banyak film nasional yang bertema anak,” katanya saat peluncuran Iflix 3.0 di Jakarta, Rabu (25/7/2018)

Triawan menuturkan proyek pertama yang akan segera digarap adalah film keluarga yang diangkat dari lagu “This is My Holiday” ciptaan Stephen Irianto Wally yang merupakan pemenang utama lompa tersebut. Film ini ditargetkan mulai memasuki proses produksi per akhir tahun ini.

Sementara itu untuk 4 lagu lainnya, Bekraf melalui program AKATARA: Forum Pembiayaan Film Indonesia 2018 membuka kesempatan bagi para sineas muda Indonesia untuk mengirimkan proposal untuk memproduksi film berdasarkan lagu-lagu tersebut.

Program ini bertujuan untuk mendukung industri perfilman lokal dan menghidupkan genre film anak di kancah perfilman nasional. Nantinya serangkaian produksi bersama ini akan ditayangkan secara eksklusif di platform Iflix pada tahun ini dan pada 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top