Kapan Waktu Ideal Datangi Pameran Pernikahan? Ini Jawabannya

Pernikahan menjadi acara sakral yang menjadi tujuan hidup kebanyakan orang. Tak heran, untuk mewujudkan pernikahan membutuhkan perencanaan yang matang.
Asteria Desi Kartika Sari | 24 Agustus 2018 19:55 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pernikahan menjadi acara sakral yang menjadi tujuan hidup kebanyakan orang. Tak heran, untuk mewujudkan pernikahan membutuhkan perencanaan yang matang.

Untuk penyusunan acara pernikahan, calon pengantin terbantu dengan adanya pameran pernikahan.

Co-Founder The Bride Dept Friska Ruslim mengatakan, waktu yang tepat untuk mempersiapkan pernikahan atau kapan harus datang ke pameran pernikahan adalah satu tahun sebelum hari pernikahan.

"Tergantung, Biasanya wedding preparation dilakukan setahun sebelum hari pernikahan. Mungkin ketika dia sudah ngomong 'ayo kita serius', ayo juga untuk cari inspirasi," kata Friska, ditemui di Hotel Kempinski Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Friska Ruslim (kanan)/Bisnis-Asteria Desi Kartika Sari

Kenapa mesti jauh-jauh hari?  Friska mengatakan masalah pernikahan sangat erat kaitannya dengan penyusunan bujet. Untuk tahu berapa total biaya acara pernikahan, semuanya harus disiapkan guna mewujudkan pernikahan impian.

"Itulah salah satu tujuan untuk datang ke wedding exhibition, di sana calon pengantin bisa bertemu dengan siapa vendor-nya. Karena banyak yang bilang cari vendor pernikahan sama kayak cari jodoh, karena harus klop," jelasnya.

Namun, ada juga yang datang ke pameran pernikahan tiga bulan sebelum hari pernikahan karena hanya ingin melengkapi kebutuhan yang mungkin terlewatkan.

"Bahkan ada juga yang datang sebulan sebelum hari pernikahan karena last minute baru kepikiran. Waduh belum ngurusin dasi untuk groomsmen misalnya," tutur Friska. 

Tag : tips pernikahan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top