Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aretha Franklin akan Dimakankan Hari ini

Aretha Franklin, ratu musik soul yang menutup usia pada bulan ini akan dimakamkan di Detroit, Jumat (31/8) waktu setempat atau Sabtu (31/8/20180 WIB. Pemakaman akan dihadiri oleh mantan Presiden AS Bill Clinton dan diiringi oleh nyanyian dari Stevie Wonder.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 31 Agustus 2018  |  19:53 WIB
Kerumunan warga yang berkumpul di sekitar foto bintang Aretha Franklin di Hollywood Boulevard di Los Angeles, California, AS, 16 Agustus 2018 - REUTERS
Kerumunan warga yang berkumpul di sekitar foto bintang Aretha Franklin di Hollywood Boulevard di Los Angeles, California, AS, 16 Agustus 2018 - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA— Aretha Franklin, ratu musik soul yang menutup usia pada bulan ini akan dimakamkan di Detroit, Jumat (31/8) waktu setempat. Pemakaman akan dihadiri oleh mantan Presiden AS Bill Clinton dan diiringi oleh nyanyian dari Stevie Wonder.

Dikutip dari Reuters, pemakaman yang akan dilakukan di Detroit Grace Temple itu juga akan diikuti dengan penampilan sejumlah musisi seperti Chaka Khan dan Ariana Grande. Bagi mereka, Franklin memberikan pengaruh besar dalam kariernya.

Lagu-lagu Franklin di era keemasannya akan dibawakan oleh para musisi. Salah satunya adalah lagu keluaran1967 berjudul Respect yang akan menandai pergerakan HAM yang kala itu diusung oleh para aktivis seperi Jesse Jackson dan Al Sharpton.

Nama Aretha Franklin telah menjadi bagian dari kelembagaan bangsa Amerika Serikat. Dia bernyanyi dalam upacara inagurasi tiga mantan presiden AS, yakni Jimmy Carter, Bill Clinton, dan Barack Obama. Dia juga meraih Presidential Medal of Freedom oleh mantan presiedn George W. Bush pada 2005.

Franklin meghembuskan nafas terakhirnya pada 16 Agustus di Detroit karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya. Dia memulai kariernya sebagai penyanyi gospel di Gereja New Bethel Baptist, gereja di mana ayahnya C.L. Franklin mengabdi sebagai pastur.

Sebelum dikuburkan, jenazahnya dibaringkan di Charles H. Wright Musesum of African American History selama 2 hari pada pekan ini. Dia selanjutnya akan dibaringkan di tempat peristirahatan terakhirnya di Detroit Woodlawn Cemetery, berdampingan dengan makam ayah, dan saudara kandungnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top