Buku "Navigating Turmoil" Menuai Respons Positif

Dalam situasi yang ambigu, penting bagi para pemimpin untuk dapat membuat keputusan yang lebih cepat, konsisten, dan penuh keyakinan.
Eva Rianti | 01 September 2018 15:42 WIB
Penulis Buku Navigating Turmoil, Tya Adhitama (kedua dari kanan) bersama para narasumber dalam acara peluncuran buku Navigating Turmoil, Sabtu (1/9/2018) - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA -- Buku Navigating Turmoil karya pendiri/CEO PT Navigadhi Tya Adhitama yang diluncurkan Sabtu (1/9/2018) menuai komentar positif.

"Dalam situasi yang ambigu, penting bagi para pemimpin untuk dapat membuat keputusan yang lebih cepat, konsisten, dan penuh keyakinan," kata Jusman Syafi'i Jamal, Komisaris Utama Garuda Indonesia sekaligus Menteri Perhubungan Indonesia periode 2007-2009.

Hal itu disampaiakn Jusman saat acara peluncuran buku Navigating Turmoil di IPMI International Business School di Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018). 

Secara umum, buku ini menjelaskan tiga peran terpenting yang harus dipenuhi para pemimpin perusahaan, yakni govern, strategize, dan challenge

Ketiga poin terpenting ini diklaim menjadi solusi dari kondisi gejolak,gangguan besar, serta ketidakpastian sebagai transformasi untuk memajukan perusahaan. 

Sementara itu, CEO General Electics (GE) Indonesia Handry Satriago mengatakan bahwa buku tersebut menjadi solusi bagi pemimpin perusahaan dalam bertransformasi dalam memonitor perusahaannya di era digital ini. 

"Dalam berbisnis, kita harus optimistis. Ketika membangun strategi, harus memiliki kemampuan yang atraktif " ujarnya. 

Di sisi lain, Direktur Pusat Kasus IPMI Derry Habir mengatakan bahwa pemikiran utama dari buku ini dirancang dengan unik. 

"Saya percaya para eksekutif berpengalaman ingin melihat bagaimana perusahaan seperti GE (General Electrics) menyikapi isu-isu penting dan juga untuk mereka yang baru memulai karirnya akan menemukan buku ini sangat menarik," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
buku

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top