Dokter Reisa Broto Asmoro-Sonia Wibisono Luncurkan Produk Spray Antikuman

Dua dokter cantik, Sonia Wibisono dan Reisa Broto Asmoro berkolaborasi membuat sebuah produk spray organik antikuman dan penghilang bau.
Herdiyan | 20 September 2018 04:01 WIB
Dua dokter cantik, Sonia Wibisono dan Reisa Broto Asmoro berkolaborasi membuat sebuah produk pengharum ruangan (spray) organik antikuman dan penghilang bau. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Duo pesohor yang dikenal sebagai dokter berkolaborasi membuat sebuah produk spray organik antikuman dan penghilang bau. Dua perempuan cantik itu tak lain adalah Sonia Wibisono dan Reisa Broto Asmoro.

Pengenalan produk kesehatan tersebut kepada pers diselenggarakan di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Mengaku berawal dari kepedulian akan pentingnya kesehatan kepada keluarga dan lingkungan, Sonia dan Reisa akhirnya meluncurkan produk inovasi dengan teknologi Jepang yang dipercaya ampuh membasmi kuman, bakteri, virus, dan jamur.

Produk besutannya itu diberi label LAVme yang berarti cinta. “Kita sengaja bikin produk ini sangat terjangkau untuk masyarakat karena bagi kita berdua kesehatan itu adalah yang utama dan nomor satu,” kata Sonia bersama Reisa di sebuah kafe di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Kegelisahan terhadap bahaya kuman yang bisa membahayakan buah hati yang masih berusia balita menjadi tantangan tersendiri bagi Reisa atau para orang tua lainnya. Reisa memang dikenal sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan buah hatinya.

Perempuan kelahiran Malang, 28 Desember 1985 itu mengaku kerap khawatir jika dirinya atau sang suami jatuh sakit dan menulari kedua buah hatinya. Sistem kekebalan tubuh anak-anak yang masih rentan menjadi penyebabnya.

Istri pengusaha muda yang juga keturunan Kraton Kasunanan Solo, KP Tedjodiningrat Broto Asmoro ini mengaku sering khawatir jika kedua buah hatinya RR. Ramania Putri Broto Asmoro (3 tahun) dan R. Satriyo Daniswara Broto Asmoro (6 bulan) terinfeksi kuman, virus, bakteri atau jamur.

Sebab, belum lama ini Ania, putri pertama Reisa harus dirawat karena infeksi bakteri yang menyebabkan syok sepsis.

“Sebagai orang tua tentu saya tidak mau anak tertular penyakit. Apalagi kemarin anak saya pernah kena infeksi dan harus dirawat di rumah sakit. Jadi saya berusaha sebisa mungkin agar anak tidak tertular penyakit, tapi susah juga karena infeksi kan bisa nyebar dari mana saja,” ujar mantan Putri Indonesia ini.

KMAy Reisa Broto Asmoro yang dikenal sebagai host acara kesehatan terkemuka, Dr. OZ tersebut menyebut spray antikuman organik dan penghilang bau ini adalah produk yang aman dipakai di ruangan bayi, kamar anak dan keluarga, daun pintu, mobil, karpet, wastafel serta toilet maupun tempat umum lainnya.

Inovasi spray ini, ungkap Sonia, juga mampu untuk menghilangkan bau tak sedap, termasuk bau asap rokok.

“Saya buat agar bisa aman buat keluarga. Ini juga bisa dibawa ke mana-mana, karena bakteri ada di mana-mana, di toilet sekalipun, jadi harus di-spray,” kata Sonia.

Produk ini sungguh multifungsi karena tak hanya bisa mengharumkan ruangan, tapi juga bermanfaat untuk menangkal kuman, bakteri, virus, dan jamur penyebab penyakit. Selain diklaim ampuh untuk menghilangkan bau lembab dan bakteri yang melekat pada helm.

Tak hanya itu, problem yang ditimbulkan karena hewan peliharaan seperti kucing, anjing dan lainnya, bisa dicarikan solusi dengan menyemprotkan spray tersebut di setiap jejak langkah hewan peliharaan karena berpotensi membawa banyak penyakit menular dan bakteri.

Reisa Broto Asmoro menambahkan butuh waktu enam bulan untuk mempersiapkan produk anti bakteri ini. Menurut dia produk Lavme aman jika terpapar bayi dan balita karena sudah mendapatkan sertifikasi menggunakan bahan food grade.

Produk kesayangan bunda dan keluarga ini bisa didapatkan dengan cara belanja online atau dibeli di Tokopedia.

KP Tedjodiningrat Broto Asmoro yang akrab disapa Tedjo ini mendukung kontribusi positif istrinya berkolaborasi dengan kolega, Sonia Wibisono untuk kebaikan kesehatan keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Tag : kesehatan, kesehatan anak
Editor : Herdiyan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top