Kapak Wiro Sableng Lebih Hebat dari Palu Thor?

Kapak Naga Geni 212 milik Wiro Sableng disebut memiliki kemampuan lebih hebat ketimbang senjata Stormbreaker milik Thor. Ini faktanya.
Surya Rianto | 22 September 2018 16:20 WIB
Kapak Wiro Sableng adu kuat dengan Stormbreaker Thor. - Ilham Mogu

Bisnis.com, JAKARTA -- Ada fakta mencengangkan, Kapak Maut Naga Geni 212 milik Wiro Sableng kabarnya lebih tangguh ketimbang Stormbreaker milik Thor dari tokoh pahlawan super Marvel. 

Bisnis.com pun merangkum data-data valid terkait perbandingan kemampuan Kapak Naga Geni 212 dengan Stormbreaker.

Jika dilihat sekilas, Kapak Naga Geni 212 dan Stormbreaker memiliki dua persamaan.

Pertama, senjata milik Wiro dan Thor itu mampu meningkatkan kemampuan penggunanya. Kalau, Kapak Naga Geni bisa membuat tenaga dalam Wiro Sableng menjadi lebih hebat, sedangkan Stormbreaker membuat Thor bisa mengatur serangan listriknya.

Kedua, senjata itu juga penurut kepada penggunanya. Jadi, ketika Wiro atau Thor melemparkan senjatanya, Kapak Geni 212 maupun Stormbreaker bakal balik lagi ke tangan kedua pahlawan super tersebut.

Nah, di luar kedua itu, Kapak Naga Geni 212 ternyata lebih hebat ketimbang Stormbreaker. Ada 4 spesifikasi Kapak Naga Geni 212 yang membuat dia lebih hebat dari senjatanya Thor tersebut.

Pertama, Kapak Naga Geni 212 bisa disimpan di dalam baju Wiro, sedangkan Thor enggak mungkin menyimpan Stormbreaker yang besar sekali tersebut.

kedua, kualitas senjata jauh lebih bagus Kapak Naga Geni 212 ketimbang Stormbreaker. Senjata Wiro Sableng itu terbuat dari logam dan gading, sedangkan gagang Stormbreaker cuma terbuat dari kayu.

Ketiga, Kapak Naga Geni 212 memiliki fungsi hiburan bagi penggunanya. Misal, kalau Wiro lagi enggak ada kerjaan, dia bisa menggunakan senjatanya itu sebagai suling. Berbeda, Stormbreaker tidak memiliki kemampuan khusus tersebut.

Namun, ketika memainkan Kapak Geni 212 sebagai suling, Wiro pun harus hati-hati. Soalnya, fungsi suling di kapak maut itu bisa mendatangkan badai.

Kapak Wiro Sableng Lebih Hebat dari Palu Thor./ Ilham Mogu

Keempat, Kapak Naga Geni 212 juga memiliki racun. Jadi, kalau musuh terkena sedikit goresan saja bisa langsung tewas.

Adapun, Stormbreaker tidak memiliki kemampuan khusus itu dan punya potensi serangan yang dilancar meleset.

Dari historisnya, Kapak Naga Geni 212 adalah pusaka warisan turun temurun. Jadi, Sinto Gendeng, guru Wiro Sableng, diwariskan senjata itu dari Kiai Gede Tapa Pamungkas.Lalu, Sinto Gendeng pun mewariskan senjata itu kepada muridnya yakni, Wiro Sableng.

Konon, Kapak Naga Geni 212 itu memiliki wujud asli seekor naga jantan. Ceritanya, kapak itu juga sudah banyak mengalahkan para pendekar jahat.

Sementara itu, Stormbreaker, senjata THor, dibuat oleh Eitri sang raja Dwarf. Thor pun hampir membunuh Thanos dengan senjata barunya tersebut.

Tag : film indonesia, marvel
Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top