Setelah Filosofi Kopi, Kini Chicco Jerikho Buka Lapo Halal

Setelah sukses berbisnis kopi dengan Filosofi Kopi, Chiccho Jerikho melanjutkan usahanya di dunia kuliner dengan membuka lapo.
JIBI | 14 Oktober 2018 07:14 WIB
Chicco Jerikho - ANTARA/Embong Salampessy

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah sukses berbisnis kopi dengan Filosofi Kopi, Chiccho Jerikho melanjutkan usahanya di dunia kuliner dengan membuka lapo.

Dalam lapo yang diberi nama Bonga Bonga ini, dia bekerja sama dengan Rio Dewanto dan Anggia Kharisma, istri sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Chicco mengaku ide ini sebenarnya sudah muncul sejak 2014, sebelum dia membintangi film "Cahaya Beta Maluku". Adapun untuk urusan makanan yang disediakan, ketiga teman ini mempercayakannya kepada Rahung Nasution, yang sudah lama dikenal aktif mempromosikan keragaman kuliner Nusantara.

"Biasanya kalau di rumah, ngobrol, Rahung suka masakin kami. Akhirnya, tercetus bikin restoran. Beberapa tahun berlalu, akhirnya rencana kami terjadi. Sejak tiga bulan lalu, [bikin] konsep lagi lebih detail, kami berkolaborasi sama beberapa teman, ada Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan chef Rahung Nasution," jelas Anggia seperti dilansir Tempo, Minggu (14/10/2018).

Chicco mengungkapkan pemilihan usaha ini merupakan upaya mengenalkan masyarakat terhadap lapo. Apalagi, konsep yang diusung adalah lapo halal, sehingga siapa saja bisa merasakan makanan yang dijajakan.

"Karena kan banyak lapo yang enggak banyak orang bisa masuk ke dalamnya, tapi kami bikin lapo ini halal. Supaya semua masyarakat bisa menikmati masakan Rahung Nasution," tuturnya.

Sumber : Tempo

Tag : kuliner, selebritis
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top