Penuaan dini/youglo.co
Fashion

Cara Ampuh Hilangkan Kerutan Wajah dengan Vitamin E

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kerutan pada wajah adalah tanda dini bahwa tubuh Anda sudah mulai menua. Semakin kita bertambah usia, kulit wajah kita akan kehilangan kekencangan dan kelenturannya.

Terkadang, munculnya kerutan pada wajah terjadi karena beberapa faktor seperti terlalu sering menggunakan riasan wajah, sering terpapar sinar matahari, polusi udara dan sebagainya.

Meskipun menua itu adalah sesuatu yang alami namun munculnya kerutan dapat ditunda sampai batas tertentu dan tentunya dengan melakukan perawatan kulit yang tepat.

Ketika Anda tidak membersihkan kulit wajah Anda dengan benar, kotoran akan terakumulasi di bawah kulit dan menyebabkan kerusakan pada serabut kolagen. Hal tersebut bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Banyak cara untuk mencegah atau mengurangi kerutan, salah satunya dengan cara alami menggunakan vitamin E, berikut caranya;

1. Vitamin E dan Lidah Buaya

Kandungan air di dalam lidah buaya akan membantu untuk menghidrasi kulit dan bisa mencegah kerutan. Perpaduan dua bahan alami ini juga membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Cara membuatnya: pertama, siapkan dua kapsul vitamin E dan satu sendok teh gel lidah buaya. Kedua, potong kapsul dan keluarkan minyak vitamin E dan campurkan dengan gel lidah buaya sampai merata. Ketiga, oleskan ramuan ini pada titik-titik munculnya kerutan atau di seluruh wajah lalu pijat wajah Anda dengan ujung jari secara perlahan selama beberapa menit (sekitar 10-15 menit). Keempat, usai dipijat diamkan selama satu jam. Kelima, setelah satu jam, bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Ulangi metode ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Vitamin E dan Minyak Kelapa

Lemak, nutrisi, antioksidan dan vitamin yang terkandung di dalam minyak kelapa dapat membantu untuk melembabkan kulit. Ketika minyak kelapa dicampurkan dengan minyak vitamin E, ramuan ini dapat membantu untuk mengatasi kerutan.

Cara membuatnya: pertama, siapkan satu kapsul vitamin E dan satu sendok teh minyak kelapa. Kedua, campurkan minyak vitamin E dan minyak kelapa sampai merata. Ketiga, oleskan ramuan ini pada titik-titik munculnya kerutan atau di seluruh wajah. Keempat diamkan selama 15-20 menit. Kelima, bersihkan dengan air biasa dan keringkan dengan handuk. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan ramuan ini dua kali setiap hari.

3. Vitamin E, Madu, Jus Lemon, dan Yogurt

Kandungan madu akan membantu untuk menghidrasi kulit dan bertindak sebagai pelembab alami. Jus lemon membantu untuk memperkecil pori-pori kulit sedangkan yogurt membantu untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Cara membuatnya: Pertama, siapkan tiga kapsul vitamin E, setengah sendok teh madu, setengah sendok teh jus lemon dan dua sendok teh yogurt.

Cara membuatnya: Pertama campurkan semua bahan di atas sampai merata. Kedua, oleskan ke wajah Anda. Ketiga, pijat wajah secara perlahan. Keempat, diamkan selama 20 menit. Kelima, cuci menggunakan air biasa. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan ramuan ini setidaknya satu kali setiap hari.

Ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum menggunakan ramuan di atas pada wajah Anda:

1. Sebelum Anda mencoba ramuan di atas, lakukan tes patch untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi pada bahan-bahan tersebut atau tidak.

2. Salah satu cara untuk mengurangi keriput adalah mengubah gaya hidup Anda. Hindari rokok akan sangat membantu untuk mencegah pembentukan keriput pada usia dini.

3. Jaga agar kulit Anda terhidrasi dan tetap lembab dengan minum banyak air dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro