Cara Ma'ruf Amin Jaga Stamina

Cawapres Ma'ruf Amin mengungkapkan rahasianya menjaga stamina dan kesehatan selama ini adalah dengan menjalani hidup mengalir apa adanya.
Newswire | 22 Oktober 2018 06:43 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Hari Santri Nasional ke-2 bersama ulama se-Madura di Pondok Pesantren Hidayatulloh Al Muhajirin, Arosbaya, Bangkalan, Madura, Jumat (19 - 10).Istimewa

Bisnis.com, TASIKMALAYA - Cawapres Ma'ruf Amin mengungkapkan rahasianya menjaga stamina dan kesehatan selama ini adalah dengan menjalani hidup mengalir apa adanya.

"Ya, pokoknya saya jalani saja semua, tanpa saya pikirkan, renungkan terlalu dalam. Saya tidak ada problem-problem (yang sampai membuat) mengerutkan dahi, mengalir saja, jalani saja, dinikmati saja," kata Ma'ruf Amin kepada waratwan di sela kegiatannya di Tasikmalaya, Minggu (21/10/2018) malam.

Ia juga selalu menjaga menu makanan pada usianya yang sudah tidak muda lagi, terutama dengan menghindari makanan yang dapat memicu kolesterol, asam urat, dan lain sebagainya.

"Karena sudah tua, tentu saya sudah mulai ada gula, sudah mulai ada kolesterol, sudah mulai ada asam urat, itu yang saya hindari, mengurangi supaya tidak gulanya, kemudian kolesterolnya, kemudian asam uratnya supaya sehat," jelasnya.

Sejak dipilih Presiden Jokowi sebagai cawapres, Ma'ruf sudah tidak memiliki waktu untuk berolahraga pagi. Pasalnya, aktivitas sebagai cawapres mengharuskannya sering ke luar kota.

"Dahulu, iya, suka jalan pagi, sekarang tidak sempat lagi. Pertama, saya selalu berada di luar kota, seperti sekarang. Kedua, kalau di rumah, itu tamu pukul 06.00 sudah datang. Jadi, mau jalan pagi sudah tidak sempat lagi," katanya.

Sumber : Antara

Tag : mui, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita
Top