Lukisan Banksy Terjual di Lelang Artcurial Paris tanpa Kejutan

Tiga karya seniman Banksy terjual di rumah lelang Artcurial Paris pada Rabu (25/10/2018) tanpa adanya kejutan dari sang seniman.
Aprianus Doni Tolok | 26 Oktober 2018 18:59 WIB
Juru lelang Arnaud Oliveux saat memandu lelang lukisan Stop and Search (2007) karya seniman jalanan asal Inggris, Bansky, di Balai Lelang Artcurial, Paris Prancis Kamis (25/10/2018). - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga karya seniman Banksy terjual di rumah lelang Artcurial Paris pada Rabu (25/10/2018) tanpa adanya kejutan dari sang seniman.

Sebelumnya, lukisan Girl with Balloon Banksy terajang sendiri setelah terjual pada seorang kolektor dengan harga sekitar Rp20 miliar di pelelangan Sotheby, London, beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Reuters, pihak rumah lelang Artcurial di Paris mengatakan mereka telah memeriksa karya seni sebelum acara pelelangan untuk memastikan bahwa tidak ada "peghancuran" karya yang akan menghebohkan.

Namun, seorang juru lelang Artcurial pada pekan lalu mengatakan bahwa pihaknya akan senang jika Banksy, yang identitas aslinya tidak diketahui, sedang merencanakan kejutan lain.

Karya Stop and Search, yang menggambarkan Dorothy dari The Wizard of Oz dan dua karya lain yang ditandatangani oleh sang seniman yakni Queen Vic dan Soup can Yellow/Emerald/Brown secara keseluruhan terjual seharga lebih dari US$137.000 atau sekitar Rp2 miliar.

Sumber : Reuters

Tag : lukisan
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top