Kemenkes Apresiasi Tim Kesehatan Asian Games dan Asian Para Games

Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi kepada tim kesehatan yang turun di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 31 Oktober 2018  |  11:59 WIB
Kemenkes Apresiasi Tim Kesehatan Asian Games dan Asian Para Games
Menteri Kesehatan Nila Moeloek memberikan penghargaan kepada para perwakilan Tim Kesehatan yang turun di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (31/10). - Bisnis/Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi kepada tim kesehatan yang turun di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

Tim kesehatan ini dinilai sukses menjaga kesehatan atlet dan para pengunjung yang datang.

"Hari ini, kita memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang mendukung kegiatan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018," tutur Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek usai memberikan penghargaan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan penghargaan ini diberikan karena melihat bahwa tim kesehatan yang diturunkan menunjukkan kinerja yang baik. Bahkan, turut mendapatkan apresiasi dari Olympic Council of Asia (OCA) dan Asian Paralimpyc Committe (APC).

"Jadi artinya memang kita bekerja baik dan saya juga menghargai Kementerian Kesehatan karena melakukan pelatihan [sebelum tim kesehatan diturunkan] yang disiapkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan. Saya kira ini bagus sekali," lanjutnya.

Tim kesehatan disebut sukses dalam menjaga kesehatan di tiga bidang yakni kesehatan fisik, kesehatan dan kebersihan makanan (food safety and security), serta kesehatan lingkungan. Hal ini antara lain dibuktikan dengan tidak adanya kasus demam berdarah atau tipes yang terjadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenkes, asian games 2018

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top