Tips Menjalani Pengobatan Tradisional

Apakah Anda sedang tertarik untuk melakukan pengobatan tradisional guna menyembuhkan sakit yang sedang menerpa Anda?Jika iya, maka Anda tiga tips dari Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan ini akan sangat membantu Anda sebelum memilih mengobati rasa sakit Anda dengan cara tradisional.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 05 November 2018 09:26 WIB
Akupuntur. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda sedang tertarik untuk melakukan pengobatan tradisional guna menyembuhkan sakit yang sedang menerpa Anda?

Jika iya, maka Anda tiga tips dari Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan ini akan sangat membantu Anda sebelum memilih mengobati rasa sakit Anda dengan cara tradisional.

Pertama, Anda harus mengenali ciri-ciri pelayanan kesehatan tradisional.

Kedua, gunakan pelayanan kesehatan tradisional sesuai dengan manfaatnya

Dan ketiga, pastikan pelayanan kesehatan tradisional dilakukan oleh penyehat tradisional yang berizin.

"[Keunggulan] pelayanan kesehatan tradisional [adalah] mendukung paradigma sehat dalam pemeliharaan kesehatan baik bersifat promotive, preventif, menunjang kuratif, rehabilitative bahkan paliatif," tutur Ina saat dihubungi Bisnis, Senin (5/11/2018).

Ina juga menjelaskan kekurangan dari pengobatan melalui pelayanan kesehatan tradisional adalah jika tidak dilakukan secara benar tidak akan memberikan efek apa-apa, atau dapat mengakibatkan cedera dan kerugian.

Untuk itu, sebelum Anda datang ketempat pelayanan tradisional sangat disarankan bagi Anda untuk menilik apakan tempat tersebut sudah memiliki Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT) yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di daerahnya masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top