"Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” Bukukan US$253,2 Juta pada Pekan Pertama

Film “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” membukukan pendapatan sebesar US$253,2 juta sejak ditayangkan di bioskop seluruh dunia pada pekan lalu.
Annisa Margrit | 19 November 2018 09:12 WIB
Salah satu adegan film "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald". - imdb.com

Bisnis.com, JAKARTA – Film “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” membukukan pendapatan sebesar US$253,2 juta sejak ditayangkan di bioskop seluruh dunia pada pekan lalu.

Menurut Box Office Mojo, yang dikutip Bisnis, Senin (19/11/2018), sekitar US$62 juta di antaranya berasal dari pasar AS. Secara keseluruhan, film dari semesta Harry Potter itu diputar di bioskop-bioskop di 80 negara dan berhasil mencatatkan rekor penayangan perdana di 18 negara.

Raihan terbesar disumbangkan oleh China dengan US$37,5 juta. Pendapatan film sekuel dari , “Fantastic Beasts and Where to Find Them” itu diyakini bakal terus meningkat karena masih ada beberapa pasar utama yang belum mendapat giliran, seperti Jepang yang baru akan menikmatinya pada akhir pekan ini.

Meski masih menguasai box office, tapi seperti dilansir Reuters, film ini mendapat review yang kurang baik dari para kritikus. Rotten Tomatoes hanya memberikan skor 40%, sedangkan Cinemascore memberikan B+.

Film ini sekarang berada di posisi ke-29 dalam daftar film terlaris 2018, di bawah “Tomb Raider” dan di atas “Halloween (2018)”.

Film “Bohemian Rhapsody” juga masih ada di daftar box office dengan total pendapatan US$384,33 juta sejak dirilis pada Jumat (2/11). Pada pekan ketiga, film itu mendapat tambahan US$61,2 juta.

Film lain yang berada di daftar box office dunia adalah “The Grinch” dengan total US$151,74 juta dalam dua pekan penayangannya.

Adapun beberapa film yang debut pekan lalu adalah “Instant Family” yang dibintangi Mark Wahlberg dan Rose Byrne serta “Widows” yang dibintangi oleh Viola Davis, Michelle Rodriguez, Elizabeth Debicki, dan Cynthia Erivo.

Film pertama bercerita tentang pasangan suami istri yang mengadopsi tiga anak kecil. Sementara itu, film kedua berkisah tentang para istri yang bekerja sama membalas dendam terhadap bos kriminal yang membunuh suami-suami mereka.

Sumber : Reuters, Box Office Mojo

Tag : film
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top