Karyawan Asuransi Astra melayani nasabah yang mengajukan klaim di Garda Center ke-23 di Mall Puri Indah, Jakarta, Kamis (22/11/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Relationship

6 Tips Sukses Menjalani Magang

Nancy Junita
Jumat, 21 Desember 2018 - 09:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kerja praktik lapangan atau yang biasanya disebut magang bisa jadi melelahkan, sulit dan menakutkan.

Mulai dari mengarsip dokumen, mengambilkan kopi, atau mengikuti meeting bersama CEO, apa pun itu akan selalu ada ruang untuk berkembang.

Berikut 6 tips dari JobStreet.com untuk para mahasiswa semester akhir guna memaksimalkan kesempatan emas yang didapatkan saat magang seperti yang dikuti Bisnis, Jumat (21/12/2018):

1. Anggap magang sebagai pekerjaan sesungguhnya
Jika kamu ingin dianggap serius, maka kamu juga harus melakukan magang dengan serius.

 Kamu perlu ingat bahwa pekerjaanmu akan memiliki dampak terhadap perusahaan. Tunjukkan kepada perusahaan bahwa kamu antusias dan termotivasi bekerja untuk mereka.

Datang tepat waktu (atau bahkan datang pagian), tiba saat meeting bahkan sebelum mereka mulai, dan menyelesaikan tugas sesuai dengan deadline. Termasuk juga berpakaian rapi. Jika kamu berpakaian seolah-olah kamu ingin pergi ke kampus maka hal tersebut akan mengindikasikan bahwa kamu tidak menganggap pekerjaan tersebut dengan serius.

Perhatikan bagaimana orang lain di kantormu bersikap, dan lakukan hal yang sama. Cari tahu budaya di perusahaan itu dan sesuaikan dirimu. Hal-hal ini mungkin terkesan sepele, tapi akan membantumu untuk lebih menonjol dibanding anak magang lainnya.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro