Istimewa
Relationship

Aksi 1.000 Suami Memasak Kecap ABC di Hari Ibu Masuk MURI

Eva Rianti
Kamis, 27 Desember 2018 - 01:08
Bagikan

Aksi Kecap ABC di Hari Ibu Raih Penghargaan MURI

Bisnis.com, JAKARTA – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan terhadap aksi Kecap ABC sebagai rekor “Menyiapkan Menu Masakan Melibatkan Suami Terbanyak.

Pada hari ibu di tahun ini, Kecap ABC memberikan apresiasi kepada para Ibu Indonesia dengan mengadakan Selamat Hari Ibu dari #SuamiSejatiMasak, sebuah kegiatan masak masal diikuti oleh 1.000 suami yang memasak untuk istrinya.

“Acara Hari Ibu ini adalah aksi nyata kami dengan mengundang 1.000 suami memasak untuk istrinya,” ujar Dhiren Amin, Head of Marketing, SEA, Kraft Heinz ABC dalam keterangan resminya Rabu (26/12/2018).

Dhiren menjelaskan bahwa inisiatif tersebut adalah langkah pertama mendorong para suami untuk membantu di dapur, sementara Kecap ABC membantu mereka memasak masakan yang lebih kaya rasa.

Inisiatif ini pertama kali dijalankan pada Oktober dengan kampanye media massa yang terintegrasi, yaitu sebuah video digital provokatif yang mengajak para suami untuk berbagi peran di dapur.

Video koleksi HeinzABC di Youtube

Hingga saat ini, video tersebut telah mendapat lebih dari 5,9  juta penonton di Youtube. Inisiatif ini bisa dibilang telah menyentuh masyarakat di Indonesia.

Sementara, pada November dan Desember, diselenggarakan Akademi Suami Sejati Roadshow di Bandung, Semarang dan Malang dengan mengundang beragam komunitas laki-laki untuk mengajak mereka mulai memasak.

Kecap ABC berkolaborasi dengan Aliansi Laki-Laki Baru (ALB), sebuah organisasi non-profit yang mendukung kesetaraan gender, untuk mengedukasi para suami akan pentingnya memperlakukan pasangan secara setara untuk menjaga keharmonisan hubungan di dalam rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro