Anak Sakit/boldsky.com
Health

Orang Tua, Jangan Memposting 8 Jenis Foto Anak-anak Anda Berikut Ini di Media Sosial

Mia Chitra Dinisari
Senin, 14 Januari 2019 - 11:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengklik sesuatu yang Anda sukai dan membagikannya di media sosial sepertinya hal yang normal untuk dilakukan, bukan?

Tetapi tidak jika subjeknya adalah anak-anak, terutama anak Anda. Karena, ada dampak negatif membagikan foto anak-anak di media sosial. Mulai dari mengundang kejahatan pedofil, hingga perdagangan anak. 

Berikut adalah 8 jenis foto anak-anak yang tidak boleh Anda unggah atau bagikan di media sosial:

Foto tanpa pakaian

Kita semua telah melihat foto-foto di Facebook dari orang tua yang bahagia memposting gambar bayi kecil mereka mandi saat mereka tanpa pakaian. Tidak hanya melanggar privasi mereka, ini adalah foto yang mudah bagi penyimpang untuk menyalahgunakan gambar.

Foto mereka sakit atau terluka

Foto-foto anak Anda yang sakit mungkin mengundang simpati tetapi ingat, itu mungkin bukan hal yang benar untuk dilakukan. Sebuah kisah terbaru yang diterbitkan dalam harian terkemuka yang disebut orang tua yang memposting foto-foto seperti itu secara online dengan 'promosi diri'.

Dr Kristy Goodwin, seorang pakar pengasuhan anak mengatakan dengan memposting foto anak yang sakit, mereka langsung mendapat suka dan komentar bertanya apakah semuanya baik-baik saja. Dan itu bisa membuat ketagihan. ”

Foto yang mempermalukan anak

Selalu ingat bahwa anak-anak membangun rasa percaya diri dan harga diri mereka di tahun-tahun emas mereka. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa anak itu terlalu kecil untuk dipahami, ketika Anda mempermalukan mereka atau menyebutnya gemuk atau gelap, mereka dapat menderita masalah di kemudian hari karena orang tua memengaruhi cara seorang anak memandang dirinya sendiri.

Foto detail pribadi

Jika Anda mengunggah foto anak yang memenangkan penghargaan atau kehormatan di sekolah mereka atau gambar tempat mereka tinggal saat Anda pergi, berhati-hatilah. Anda membuatnya mudah bagi predator dan penculik untuk menargetkan anak-anak.

Foto saat menggunakan kamar kecil

Jika orang dewasa tidak ingin foto pribadi bocor secara daring, mengapa anak-anak? Anak Anda yang belajar menggunakan toilet adalah sebuah prestasi, tidak diragukan lagi, tetapi gambar seperti itu tidak dimaksudkan untuk dibagikan di media sosial. Plus, itu memalukan.

Foto anak-anak lain

Tidak apa-apa berbagi foto anak-anak dengan sepupu atau teman-teman mereka, tetapi ingatlah bahwa Anda harus selalu mendapat izin dari orang tua mereka. Sama seperti Anda merawat si kecil Anda, perluas kepekaan yang sama kepada anak-anak lain dan tanyakan kepada orang tua mereka sebelumnya apakah mereka memiliki kekhawatiran jika fotonya diunggah ke media sosial.

Foto anak Anda diintimidasi

Setiap contoh intimidasi atau trolling internet yang terkenal itu berbahaya. Ini mungkin menyenangkan bagi Anda, tetapi menunjukkan kelemahan dan kelemahan anak-anak sangat mempengaruhi mereka. Itu juga mempermalukan mereka dan membuat mereka lebih cemas.

Foto yang tidak aman

Jika Anda berpikir dua kali sebelum membiarkan anak Anda menyentuh sebotol bir atau menyembunyikan rokok, juga berpikir dua kali sebelum memposting gambar seperti itu di tempat mereka berada di lingkungan yang tidak aman. Ini juga mengundang kritik dari orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro