RS Mitra Keluarga menyelenggarakan rangkaian kegiatan bertema Improve Your Health, Step Up Your Life untuk memperingati ulang tahun ke-30 di Ecopark Ancol, Jakarta, Minggu (13/1/2019)./Istimewa
Health

Mitra Keluarga Kampanyekan Hidup Sehat dalam Ulang Tahun Ke-30

Annisa Margrit
Selasa, 15 Januari 2019 - 12:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30, RS Mitra Keluarga mengadakan Mitra Keluarga Family Fun & Healthy Run 5K di Ecopark Ancol, Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Acara tersebut menjadi rangkaian kegiatan ulang tahun yang mengusung tema “Improve Your Health, Step Up Your Life”. Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (15/1), kegiatan ini bertujuan mengampanyekan hidup sehat dengan berolahraga serta mengajak keluarga Indonesia berinteraksi dan berpartisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan serta lingkungan. 

Tema “Improve Your Health, Step Up Your Life” diangkat agar keluarga Indonesia dapat terus menjaga dan meningkatkan kesehatan. Alasannya, kesehatan yang baik, merupakan hal penting memungkinkan kita menikmati hidup yang seutuhnya, penuh tawa dan cinta bersama keluarga.

Pada kesempatan ini, Mitra Keluarga melakukan penandatanganan komitmen kolaborasi program dengan Puskesmas terdekat dari masing-masing cabang Mitra Keluarga untuk mencegah stunting. Langkah ini dinilai penting untuk meningkatkan kualitas hidup generasi kita di masa depan.

Mitra Keluarga Kampanyekan Hidup Sehat dalam Ulang Tahun Ke-30

Acara Family Fun & Healthy Run 5K turut dimeriahkan talkshow “Healthy Lifestyle” oleh dr. Michael Triangto, SpKO dan dr. Boy Abidin, SpOG (K),  serta mini medical check uplive music, serta berbagai permainan.

Selain dihadiri oleh keluarga besar RS Mitra Keluarga, turut hadir pula undangan dari rekanan asuransi dan perusahaan, Puskesmas di wilayah cabang Mitra Keluarga, pelanggan atau sahabat MIKA, serta masyarakat umum.

Direktur Branding dan Komunikasi Mitra Keluarga Grup Nurvantina Pandina, MM mengatakan pihaknya berkomitmen untuk hadir menyentuh lebih banyak kehidupan keluarga Indonesia dan berusaha hadir terdepan dalam menjawab berbagai tantangan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Untuk itu, rumah sakit yang sudah hadir di 13 lokasi ini berencana terus berekspansi. Setelah memiliki 9 rumah sakit di Jabodetabek, 3 di Surabaya, dan 1 di Tegal, Mitra Keluarga bakal menambah dua rumah sakit baru pada tahun ini. Mitra Keluarga akan membuka satu rumah sakit di Bintaro pada Maret 2019, disusul oleh Mitra Keluarga Pratama Jati Asih sebulan setelahnya. 

Pada 2017, perusahaan juga sudah mengakuisisi tujuh rumah sakit yang tergabung dalam Kasih Grup, yang selama ini sudah melayani program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Mitra Keluarga menyatakan akuisisi ini bukan yang terakhir.

Mitra Keluarga Kampanyekan Hidup Sehat dalam Ulang Tahun Ke-30

Selain itu, beberapa cabang Mitra Keluarga telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Di sisi lain, Mitra Keluarga berupaya ikut serta menjaga bumi dan lingkungan dengan melakukan digitalisasi proses layanan serta dokumen. Dengan demikian, tidak hanya dapat mengurangi pemakaian kertas tapi juga mempercepat proses layanan. 

Langkah lainnya seperti penghematan air, pengurangan pemakaian plastik, dan pemanfaatan limbah makanan sebagai pupuk tanaman. Dalam kesempatan yang sama, Mitra Keluarga memberikan bibit tanaman kepada seluruh peserta dengan harapan agar para peserta dapat turut serta dalam menjaga lingkungan dengan memelihara tanaman yang bermanfaat untuk menjaga lingkungan di rumah masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro