Glamornya Busana Cheongsam Bergaya Crazy Rich Asian

Cheongsam telah menjadi ikonik yang tak pernah luput ditampilkan dalam setiap perayaan Imlek. Kehadiran busana wanita China yang identik dengan warna merah ini seakan menjadi kostum wajib dalam perayaan tahunan tersebut
Eva Rianti | 08 Februari 2019 16:11 WIB
Koleksi Cheongsam dari Designer Rudy Chandra - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Cheongsam telah menjadi ikonik yang tak pernah luput ditampilkan dalam setiap perayaan Imlek. Kehadiran busana wanita China yang identik dengan warna merah ini seakan menjadi kostum wajib dalam perayaan tahunan tersebut.

Cheongsam memang memiliki daya tarik tersendiri. Berupa gaya rancang yang khas, yakni siluet yang mengikuti lekuk tubuh wanita dengan kerah dan kancing berbentuk khusus yang dinamakan shanghai.

Kekhasan cheongsam membuat Designer Rudy Chandra tertarik untuk berkreasi pada perayaan Imlek tahun ini.

Dengan balutan konsep yang terinspirasi dari film Crazy Rich Asian, Rudy memamerkan sebanyak 10 koleksi rancangannya berupa kombinasi warna hitam, emas, dan rose gold. Perpaduan warna tersebut ditampilkan dalam event fashion show musical di Emporium Pluit Mall, baru-baru ini.

“Temanya terinspirasi dari film box office yang sempat viral, Crazy Rich Asian, gambarannya erat sekali dengan fesyen. Kali ini saya mengangkat tema pernikahannya dengan busana yang glamor,” katanya.

Mengambil alur cerita dari film asal Singapura tersebut, pakaian glamor tak hanya dikenakan oleh kaum wanita, tetapi juga pria. Karena itu, busana rancangan Rudy terdiri atas delapan busana ready to wear untuk wanita dan dua busana tuksedo klasik bergaya Eropa untuk pria.

Kesepuluh busana tersebut memang tetap berbau budaya China, namun telah dipadukan dengan budaya Barat dengan terkesan mengedepankan desain bergaya Eropa.

Rudy mengakui bahwa konsep glamor yang dipamerkan tak semata-mata ditonjolkan lewat cheongsam yang lumrah dikenal, melainkan mengandung pula unsur kebarat-baratan dan modern.

“Imlekan, atau yang berbau Chinese itu kan siluetnya enggak melulu harus busana cheongsam. Jadi di sini saya mencoba menghadirkan outfit bernuansa modern. Banyaknya sih potongannya gaun malam, mermaid, glamor dan tetap lebih european style sih,” tuturnya.

Tak hanya kreasi kombinasi warna yang begitu elegan, aksesoris berupa payet-payet berkilauan yang dipadupadankan dengan busana cheongsam juga menciptakan kesan glamor nan perlente.

Tag : fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top