Ribuan Anjing Bersaing di Pameran Westminster Kennel Club New York

Pameran Anjing Westminster Kennel Club tahunan dibuka di New York pada hari Senin, dengan hampir 3.000 pesaing bersaing untuk mendapatkan berbagai piala, termasuk Best in Show, gelar paling bergengsi di dunia pembiakan anjing silsilah yang langka.
Putri Salsabila | 12 Februari 2019 10:32 WIB
Pip, Jenis Yorkshire Terrier duduk dalam Pameran Anjing Westminster Kennel Club tahunan dibuka kembali di New York pada hari Senin (11/2/2019) - Shannon Stapleton / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Pameran Anjing Westminster Kennel Club tahunan dibuka kembali di New York pada hari Senin (11/2/2019).

Dengan hampir 3.000 anjing bersaing dan berlomba mendapatkan sejumlah piala, termasuk piala terbaik Best in Show, gelar paling bergengsi di dunia pembiakan anjing silsilah langka ini.

Dalam sebuah pernyataan, Acara tahunan yang diselenggarakan dua hari ini menjadi tantangan para pemilik anjing langka dari 50 negara bagian AS dan 14 negara lainnya termasuk Rusia, Meksiko, Brasil, Kanada, dan Jepang seperti dikutip dari Reuters.

Pertunjukan anjing Kennel Club Westminster Tahunan ke-143 ini diadakan di Madison Square Garden. Ini adalah acara olahraga AS tertua kedua, setelah pacuan kuda Kentucky Derby. The Westminster Kennel Club didirikan pada tahun 1877, sebelum penemuan bola lampu dan mobil.

Penyelenggara menyebutkan bahwa tahun ini, sekitar 2.800 anjing ditetapkan untuk bersaing dengan anjing yang terpilih sebagai Best in Show pada hari Selasa (12/2/2019).

Kompetisi ini menampilkan anjing dari 203 ras dan varietas, termasuk dua tambahan baru, tongue-twisting: The Nederlandse kooikerhondje yaitu seekor anjing kecil yang memiliki bulu sutra putih dengan patch auburn.

Kedua adalah grand basset griffon Vendéen yaitu jenis anjing yang lebih besar yang sering dikenal memiliki kaki yang pendek, telinga panjang serta bulu berbulu.

Anjing dibagi menjadi tujuh kelompok: anjing pemburu, mainan, non-olahraga, menggiring, bekerja, olahraga dan anjing terrier. Anjing-anjing yang muncul sebagai pemenang dari masing-masing dari tujuh kelompok kemudian bersaing untuk piala Best in Show.

Flynn, bichon berbulu halus dari Michigan, membawa pulang piala Best in Show di kompetisi tahun lalu.

 

Sumber : Reuters

Tag : anjing
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top