Pengunjung memperlihatkan biji kopi dalam Mandiri Jakarta Coffee Week (JACOWEEK) 2018 di Jakarta, Jumat (28/9/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Fashion

Ini Keseruan Pelatihan Barista Para Santri

Dewi Andriani
Senin, 4 Maret 2019 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Santri Millenial Center (SIMAC) kembali meresmikan Kedai Kopi Abah dan pelatihan Barista melalui program Sekolah Barista Santri Indonesia (SBSI) bagi para santri, kaum muda, dan pelaku UMKM di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2018).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rencana besar SIMAC dan Kopi Abah dalam program pengembangan kewirausahawan di Indonesia termasuk Jawa Barat.

Sejak 2018, Kopi Abah telah konsisten mengadakan pelatihan barista setiap minggu di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Banten, Bogor, Cirebon, Bandung, Kuningan, Banjar dan saat ini di Garut.

"Kami berterima kasih kepada kopi Abah yang sudah men-support kami untuk belajar berwirausaha," ujar Sonia salah satu peserta Barista, dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (4/3/2019).

Pelatihan Barista kali ini melibatkan puluhan anak muda Garut yang tertarik untuk mempelajari usaha kedai kopi.

(SIMAC) dan produk Kopi Abah merupakan salah satu wujud dari implementasi Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas oleh K.H Ma’ruf Amin, Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 01. Gagasan Arus Baru Ekonomi Indonesia merupakan sebuah gagasan untuk memperkuat ekonomi umat dan bangsa Indonesia.

“Kopi Abah sebagai pilihan untuk membuka usaha di tengah kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin menggandrungi kopi, apalagi varietas kopi di Nusantara ini sangat beragam. Sekaligus menjadi peluang bagi kita untuk menumbuhkan semangat berwirausaha dan memperkuat ekonomi keumatan,” kata Gus Syauqi, putra Mar’uf Amin saat Launching Kopi Abah Garut.

SiMac atau Santri Millenial Centre adalah sebuah wadah perjuangan Santri didalam membangun Ekonomi Kerakyatan berbasis keuamatan.

Wadah ini menargetkan Target jutaan Santri Usahawan di seluruh Indonesia. Sebagai komitmen Kyai Ma’ruf Amin dalam mencetak generasi tangguh yang Islami dengan menciptakan produk halal dan tidak ada riba.

Ini Keseruan Pelatihan Barista Para Santri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro