Fitri Tropika/ Bisnis-Eva Rianti
Health

Begini Cara Fitri Tropika Atasi Rambut Rontok

Eva Rianti
Kamis, 7 Maret 2019 - 22:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki rambut yang sehat adalah idaman bagi wanita, tak terkecuali para hijabers. Tidak sedikit dari wanita berhijab yang mengeluhkan kesehatan rambutnya, misalnya mengalami kerontokan.

Masalah rambut rontok ternyata dialami juga oleh artis Fitri Tropika. Dia bercerita bahwa meskipun mengenakan hijab, namun kerontokan rambut masih menjadi salah satu masalah dalam merawat rambut.

“Aku mengalami sendiri [rambut rontok]. Sebelumnya mikir kalau rontok itu gara-gara diwarna, diblow, atau dicatok setiap hari,” ujar wanita yang sering disapa Fitrop saat ditemui dalam acara ‘Dove Zona Kuat’ di Mal Kasablanka Jakarta, baru-baru ini.

Fitrop mengaku ketika telah berhijab tidak lagi melakukan treatment tertentu untuk rambutnya yang sebelumnya kerap dilakukan. Dari situ dia baru menyadari bahwa faktor penyebab kerontokan rambut bukan dari batang rambut, melainkan dari akarnya.

“Terus terang aku baru tahu hari ini. Kemarin sempet bingung kok tetap rontok, karena kan dicatok tiap hari enggak, treatment juga enggak, ternyata memang bisa jadi si akarnya itu. Jadi, aku kayaknya sudah harus konsen memikirkan treatment yang khusus ke akarnya, bukan batang rambut,” ceritanya.

Keputusan Fitrop untuk fokus pada perawatan akar rambut sejalan dengan jurnal penelitian Dove mengenai rambut rontok. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa 75% kerontokan rambut disebabkan karena akar yang tidak kuat.

Alberta Claudia Undarsa yang biasa dikenal sebagai medical doctor & medical host dr. Oz Indonesia membenarkan secara klinis terhadap fakta jurnal penelitian tersebut. Dia mengatakan bahwa akar rambut seringkali dilupakan sebagai bagian anatomi yang penting.

“Meski tak terlihat, akar rambut adalah penghantar nutrisi untuk membuat rambut kuat sampai ke ujung rambut,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro