Ilustrasi/Top10inaction
Fashion

Tips Liburan Singkat Tapi Tetap Berkualitas

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 19 Maret 2019 - 12:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan singkat saat ini sedang tren. Banyak orang menghabiskan waktu liburannya hanya dalam satu atau dua hari memanfaatkan hari libur.

Baik itu weekend, atau juga di hari libur nasional yang merupakan hari kejepit nasional.

Mempersiapkan liburan di liburan singkat, pastinya tidak sama dengan liburan panjang yang membutuhkan banyak keperluan.

Umumnya, jenis liburan yang satu ini lebih ringkas, tidak memerlukan banyak perbekalan. Tetapi, bukan berarti liburan singkat ini tidak akan memberikan kesan dan membuat Anda refresh lho. 

Karena, ada banyak cara yang bisa membuat liburan singkat tetap menyenangkan dan membuat suasana hati lebih segar dan semangat setelahnya.

Berikut ini tips dari Pegipegi selaku Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta di Indonesia untuk membantu masyarakat merencanakan perjalanan singkat yang berkualitas.

Explore Destinasi Dalam Kota

Liburan singkat bukan berarti jadi serba terbatas atau kurang maksimal. Justru waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengeksplorasi destinasi menarik yang ada di sekitar ataupun yang belum pernah dikunjungi. Selain tidak menyita banyak waktu di perjalanan, persiapan yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak.

Bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota, solusi yang bisa dilakukan yaitu berkunjung ke tempat-tempat ikonik atau wisata alam untuk menyegarkan diri. Agar perjalanan semakin berkualitas, cari juga tempat makan favorit yang ada di sekitarnya bersama keluarga atau teman-teman.

 Susun Itinerary Sesimpel Mungkin

Jika berencana traveling ke luar kota, pastikan untuk menyusun itinerary sesimpel mungkin. Mengingat terbatasnya waktu yang dimiliki, menikmati liburan di kota sebelah secara optimal akan lebih menyenangkan daripada kota lainnya yang terbilang cukup jauh dari jangkauan. Untuk menyingkat waktu perjalanan selama di sana, pilih destinasi seru yang terletak tidak jauh dari hotel tempat menginap.

Staycation di Hotel Favorit

Selain menjelajahi dalam dan luar kota, staycation juga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati liburan singkat namun tetap berkualitas. Staycation dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif untuk memanjakan diri atau kabur sejenak dari padatnya rutinitas. Agar lebih nyaman, pilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

Sedangkan bagi yang ingin staycation bersama sahabat, Pegipegi menyarankan hotel bergaya modern, Instagrammable, atau unik plus memiliki fasilitas lengkap untuk dipilih. Bersama aplikasi Pegipegi, masyarakat bisa dengan mudah memilih hotel berdasarkan popularitas, harga, bintang, fasilitas yang dimiliki, lokasi, dan nilai ulasan dari pelanggan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro