Running Girl, Serial Kolaborasi Olahraga dan Kisah Cinta

Layanan video over-the-top Viu bekerja sama dengan produsen kosmetik Wardah menghadirkan serial pendek (mini series) berjudul Running Girl.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 Maret 2019  |  08:23 WIB
Running Girl, Serial Kolaborasi Olahraga dan Kisah Cinta
Peluncuran serial Running Girl di platform Viu, kolaborasi dengan Wardah. Jakarta, Selasa (19 - 3).

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan video Viu bekerja sama dengan produsen kosmetik Wardah menghadirkan serial pendek (mini series) berjudul Running Girl.

Serial tersebut diperankan oleh beberapa aktor dan akrtis dari generasi muda seperti Amanda Rawless sebagai Amanda (tokoh utama), Endy Arfian sebagai Dante, Zalfa Nadhira sebagai Alia, dan Rizky sebagai Dion.

Adapun, Running Girl bercerita tentang kisah Amanda, seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri yang menyukai aktivitas luar ruangan. Dia juga senang berpartisipasi dalam kompetisi maraon dan tidak takut dengan hal-hal luar yang akan mengurangi kecantikannya.

Hobinya berlari mempertemukan Amanda dengan Dante yang juga terpesona oleh kecantikan dan kegigihan Amanda. Serial besutan sutradara Hilman Mutasi itu, menekankan pada cerita kegigihan seorang wanita muda dengan dibumbui sedikit unsur romansa.

Viu Senior Vice President Marketing Indonesia Myra Suraryo mengatakan bahwa kolaborasi dengan Wardah telah berlangsung sejak lama, tetapi langkah ini merupakan yang pertama melalui pembuatan serial di platform Viu.

Menurutnya, Viu dan Wardah memiliki visi yang sama untuk menghadirkan suguhan yang segar dan menginspirasi bagi masyarakat Indonesia, dalam konteks ini adalah perempuan-perempuan muda.

“Visinya sama, Viu ingin menghadirkan tayangan yang bermutu dan Wardah juga selalu menghadirkan produk yang berkualitas. Ini kerja sama kami yang ke sekian, tapi pertama untuk buat mini series yang totalnya nanti ada 4 episode,” katanya di Jakarta, Selasa (19/3).

Public Relations Manager Wardah Elsa Maharani mengatakan pihaknya menggunakan sarana ini sebagai langkah strategis perusahaan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan memperkenalkan produk terbaru.  

Menurutnya, serial ini terinspirasi dari salah satu produk keluaran anyar Wardah yang memang lebih ditujukan bagi perempuan muda yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Dari situ, pihaknya ingin membuat visualisasi yang diharapkan juga dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

“Wardah selalu antusias untuk mengjangkau khalayak dengan cara-cara yang kreatif dan digemari oleh konsumen Indonesia. Kami melihat Viu sebagai platform video yang saat ini digemari masyarakat Indonesia dan mayoritas [penggunanya] wanita,” ujaranya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
serial televisi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top