Pangeran William/Reuters
Entertainment

Anggota Kerajaan Inggris Hadiri Premier Film Netflix 'Our Planet'

Reni Lestari
Jumat, 5 April 2019 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Charles dan dua putranya William dan Harry menghadiri pemutaran perdana dunia serial televisi Netflix berjudul "Our Planet", Kamis (4/4/2019) waktu setempat, untuk menegaskan dukungan keluarga kerajaan pada aksi pencegahan perubahan iklim.

Aktivis lingkungan Inggris David Attenborough, yang menceritakan serial ini, menjadi pembawa acara di London Natural History Museum.

Pangeran Charles, yang memberikan penghormatan pada karya Attenborough, menyampaikan pidato pertamanya tentang lingkungan pada tahun 1968 dan telah lama memperingatkan bahaya kerusakan manusia terhadap dunia alami.

"Yang ingin saya ketahui adalah bagaimana kita bisa mengorbankan seluruh masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita, apalagi masa depan semua kehidupan di planet ajaib ini dengan tidak melakukan apa yang diperlukan sekarang," katanya dalam sebuah pidato di acara tersebut, seperti dilandir Reuters.

Dia mengungkapkan harapannya bahwa film ini akan mendidik ratusan juta orang di seluruh dunia tentang tindakan apa yang diperlukan untuk ikut dalam upaya pencegahan perubahan iklim.

Serial yang terdiri atas 8 bagian ini menampilkan dunia yang mengalami ancaman perubahan iklim global, akan dirilis di platform Netflix pada Jumat 5 April 2019.

"Lakukan apa yang Anda bisa untuk memotong penggunaan yang tidak perlu, jangan makan lebih banyak dari yang Anda butuhkan, jangan bepergian lebih dari yang Anda butuhkan," kata Attenborough kepada Reuters di premier ketika ditanya apa pesannya akan ke dunia.

"Jadilah warga negara yang bertanggung jawab dengan hati-hati di planet ini yang merupakan satu-satunya rumah kita, dan bagi makhluk yang hidup di dalamnya."

Lebih dari 600 anggota kru terlibat dalam proyek empat tahun ini, syuting di 50 negara. Attenborough, yang telah membantu meningkatkan kesadaran akan polusi plastik di laut, mengatakan dia berharap pesan dari acara ini akan menggema ke seluruh dunia melalui jangkauan global layanan streaming.

"Masalahnya adalah di seluruh dunia dan solusinya harus dari seluruh dunia. Ini adalah isu global, itulah mengapa distribusi ini sangat penting," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Reni Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro