Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menjelang Ramadan, Nidji Rilis Lagu Religi

Tampil dengan formasi anyar memberikan dorongan semangat baru bagi grup band Nidji untuk kembali berkarya di industri musik Tanah Air.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 April 2019  |  07:22 WIB
Menjelang Ramadan, Nidji Rilis Lagu Religi
Grup Band Nidji - nidjiholic.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tampil dengan formasi anyar memberikan dorongan semangat baru bagi grup band Nidji untuk kembali berkarya di industri musik Tanah Air.

Setelah sukses dengan single Segitiga Cinta, kini Nidji kembali mengeluarkan lagu terbarunya berjudul ‘Vibrasi (Dua Arah)’ dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Vokalis Nidji, Ubay, mengungkapkan bahwa dirinya merasa terharu dapat menyanyikan lagu dengan genre religi tersebut.

“Beda banget nyanyiin lagi percintaan dengan lagu religi, karena kalo lagu cinta itu kan gimana hubungan kita dengan sesama manusia tapi kalau lagi religi gimana hubungan kita dengan Tuhan. Jadi, saya sempat terharu saat take vocal lagu ini,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (14/4).

Dia juga menceritakan bahwa lagu terbarunya memiliki arti tersendiri dengan kehidupannya beberapa waktu lalu, “dulu saya orang yang kurang bersyukur, terlalu fokus bekerja keras sampai ngerasa jauh dari Tuhan tapi akhirnya ada satu titik dimana saya coba ngejalanin hidup dengan lebih ikhlas,” imbuhnya.

Gitaris grup musik Nidji, Ariel, juga bercerita bahwa dirinya mendapat inspirasi menulis lagi religi itu setelah menghadapi situasi hidup yang sulit.

“Vibrasi Dua Arah ini hasil pengalaman spiritual saya menghadapi situasi sulit saat Nidji tiba-tiba harus vakum. Dari situ, saya berpikir ternyata situasi sulit itu hanya sementara, ilusi dari keadaan pikiran manusia yang berlum bersinergi dengan Tuhan,” ujarnya.  

Ariel bercerita kendati berasal dari pengalaman pribadi, namun personel Nidji yang lain juga sempat menghadapi tantangan beragam saat melakukan proses penyelesaian lagu mulai dari awal hingga menyempurnakan aransemen musik.

Proses pembuatan lagu Vibrasi (Dua Arah) selesai dalam kurun waktu 4 hari. Lirik lagunya dikerjakan oleh Ariel, sentuhan musik dari Rama dan aransemen lagu yang dibantu oleh co-produser Nidji, Dimas Mufli Utomo.

Melalui perilisan lagu terbarunya, Nidji berharap bisa menjadi pengingat yang ramah bagi pendengar untuk selalu ikhlas dan berserah diri. Lagu ini telah tersedia di berbagai platform music digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nidji
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top