Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BTS Masuk Jajaran 100 Orang Paling Berpengaruh

Grup musik asal Korea Selatan, BTS, masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada tahun ini.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 18 April 2019  |  13:59 WIB
Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys - Istimewa
Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Grup musik asal Korea Selatan, BTS, masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada tahun ini.

Majalah asal Amerika Serikat (AS) itu merilis daftar tahunan tersebut pada Rabu (17/4/2019). Time membagi daftar tersebut ke dalam lima kategori, yakni pioneers, artist, leaders, icons, dan titans.

BTS dinobatkan dalam kategori artist paling berpengaruh bersama dengan musisi dan aktor dunia lainnya, seperti Ariana Grande, Rami Malek, Brie Larson, dan lainnya.

Penyanyi dan penulis lagu nominator Grammy, Halsey, menuliskan artikel penghargaan kepada BTS dalam majalah Time.

"Bagaimana tepatnya seseorang mencapai dominasi dunia? Tentunya dibutuhkan bakat luar biasa, pesona, kebaikan, altruisme, dan dedikasi," tulis Halsey yang sempat berkolaborasi dengan BTS baru-baru ini, dikutip dari Time.

Selain itu, menurut Halsey, ada komponen lain yang menjadi kunci mencapai hal tersebut, yakni dedikasi komunitas (fans) yang selalu memberikan dukungan.

Penyanyi asal Amerika Serikat itu menilai dengan parameter tersebut, BTS telah mencapai puncak dengan prestasinya dan telah menjadi panutan bagi jutaan fansnya.

"Selama beberapa tahun terakhir, grup K-pop telah menggemparkan industri musik, menghancurkan rekor penjualan, mengumpulkan pujian dan tampil di seluruh dunia. Semuanya tetap menjadi duta besar teladan bagi budaya Korea mereka. Namun di balik itu ada tujuh pemuda yang mengejutkan yang percaya bahwa musik lebih kuat daripada hambatan bahasa. Ini adalah dialek universal," kata Halsey.

Selain BTS, Time juga menempatkan sederet selebriti dunia dalam daftar 100 orang paling berpengaruh untuk kategori artist. Beberapa diantaranya, antara lain aktor Dwayne Johnson, bintang Game of Thrones Emilia Clarke, aktris Glenn Close, pemenang Golden Globe Richard Madden, penyanyi Khalid, dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top