Antitelat Bayar Tagihan PDAM dengan Manfaatkan Fitur myBills Traveloka

Berbeda dengan tagihan bulanan lainnya, PDAM sering kali terlupakan dari catatan pengeluaran rutin.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 22 April 2019  |  16:37 WIB
Antitelat Bayar Tagihan PDAM dengan Manfaatkan Fitur myBills Traveloka
Ilustrasi - Pexels

Bisnis.com, JAKARTA - Berbeda dengan tagihan bulanan lainnya, PDAM sering kali terlupakan dari catatan pengeluaran rutin. Hingga akhirnya, tagihan PDAM pun jadi membengkak dan malah buat pengeluaran semakin besar pula. Paling parahnya lagi, aliran air ke rumah Anda diputus. Pastinya tidak mau kan hal itu sampai terjadi.

Supaya semua ketakutan itu tidak terjadi, pilih cara pembayaran yang paling mudah. Traveloka punya satu fitur myBills yang bisa bantu Anda untuk membayar semua jenis tagihan, termasuk PDAM bulanan. Ada baiknya, Anda memindahkan tagihan PDAM ke Traveloka karena ada banyak kelebihan yang bisa didapatkan. Apa saja?

1. Pengecekan Tagihan yang Mudah

Sekarang sudah tidak zamannya lagi mengecek tagihan dengan kertas-kertas bill. Sering kali, kertas-kertas tagihan itu malah tercampur atau berserakan entah ke mana hingga akhirnya sulit dicari. Nah, Anda bisa melakukan pengecekan tagihan PDAM setiap bulannya dengan Traveloka. Dijamin lebih mudah karena bisa dilakukan di mana pun.

Anda bisa melihat tagihan yang sudah harus dibayarkan langsung dari tempat kerja melalaui situs Traveloka. Anda tinggal mencari menu Bill & Top-Up dan pilih PDAM. Lebih mudahnya lagi, pengecekan pun bisa dilakukan via aplikasi Traveloka yang bisa didapatkan dengan dari smartphone Anda.

2. Metode Pembayaran yang Juga Banyak

Traveloka sudah bekerja sama dengan banyak pihak untuk memudahkan semua transaksi yang dilakukan, baik melalui website maupun aplikasi. Anda bisa memilih satu dari sekian banyak pilihan metode pembayaran sesuai dengan kenyamanan. Lagi pula, tidak semua pembayaran itu harus melakukan uang digital. Anda masih bisa melakukannya dengan uang tunai.

Ditambah lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya administrasi yang dibebankan kepada konsumennya karena cukup ringan.  Anda hanya perlu memasukkan nomor pelanggam PDAM di kolom yang tersedia dan klik “Buy Now” atau “Beli Sekarang”. Lalu, Anda akan mendapatkan jumlah tagihan yang harus dibayar. Setelah mengecek semuanya, lajutkan ke proses pembayaran.

Berikut ada beberapa pilihan metode yang bisa diambil untuk menyelesaikan pembayaran :

- UANGKU

- Transfer Bank

- ATM

- BCA KlikPay

- Kartu Kredit

- Alfamart

3. Lebih Irit dengan Aplikasi Traveloka

Dengan memanfaatkan Traveloka, Anda tidak perlu lagi mengantre di loket pembayaran tagihan PDAM. Dengan kata lain, Anda menghemat waktu dan biaya untuk menyelesaikan semua kewajiban bulanan. Semua bisa dilakukan dengan mudah di smartphone Anda. Membayar tagihan bulanan sekarang jadi semudah berbelanja online.

Kelebihan lainnya, Anda pun bisa melakukan pembayaran hingga malam hari tanpa perlu khawatir loket tutup. Kadang, kesibukan buat kita lupa untuk menyelesaikan kewajiban membayar tagihan hingga tanggal jatuh tempo. Nah, jadi sekarang tidak perlu lagi khawatir kena denda karena telat membayar tagihan PDAM.

Bukan hanya kemudahan dalam membayar tagihan bulanan dan mengisi pulsa smartphone. Traveloka juga selalu memberikan promo menarik untuk tiket pesawat dan booking hotel buat Anda liburan sekeluarga. Jadi, apalagi yang Anda khawatirkan? Lakukan semuanya, mulai dari bayar PDAM dan beli tiket pesawat dengan Traveloka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka

Editor : MediaDigital
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top