Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California, Selasa (23/4/2019)./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

Raih US$487 Juta, 'Avengers: Endgame' Menuju Film Terlaris Dunia

Annisa Margrit
Minggu, 28 April 2019 - 08:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sesuai perkiraan, film "Avengers: Endgame" mampu merajai box office dunia, setelah meraih US$487 juta atau sekitar Rp6,9 triliun, secara global hingga Sabtu (27/4/2019).
 
Sejak dirilis pada Rabu (24/4) secara internasional, film ini terus mencatatkan pertumbuhan pendapatan. Jumlah penonton di China tercatat telah melampaui rekor yang dipegang oleh "Avengers: Infinity War", yang tayang pada tahun lalu.
 
Di AS saja, penjualan tiketnya sudah menyentuh US$156,7 juta atau setara dengan Rp2,22 triliun [kurs tengah Bank Indonesia Rp14.188 per dolar AS].

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (28/4), Walt Disney Co, induk usaha Marvel yang memproduseri film ini, memproyeksi pendapatan pada akhir pekan ini di AS dan Kanada bisa mencapai antara US$310 juta-US$340 juta. Film-film Marvel memang menjadi mesin penghasil uang bagi Disney. 

Film ini melanjutkan kisah para pahlawan super seperti Iron Man, Captain America, Spiderman, dan rekan-rekan mereka dalam melawan penjahat semesta bernama Thanos, yang sudah menghapus separuh populasi semesta.
 
Film "Avengers: Endgame" pun diyakini dapat menggeser posisi "Star Wars: The Force Awakens", yang meraih US$2,07 miliar atau sekitar Rp29,36 triliun. Film ini berada di peringkat ketiga dalam daftar box office dunia sepanjang masa. 
 
Mengacu pada data Box Office Mojo, posisi film terlaris tahun ini masih diduduki oleh "Captain Marvel" dengan US$1,09 miliar atau Rp15,57 triliun. Adapun "Avengers: Endgame" berada di peringkat ketiga, di bawah "The Wandering Earth" produksi China.
 
Sementara itu, film terlaris sepanjang masa masih dipegang oleh "Avatar" dengan US$2,78 miliar atau Rp39,55 triliun dan disusul oleh "Titanic" yang meraih US$2,18 miliar atau Rp31,03 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro