Peter Mayhew (kanan), pemeran asli Chewbacca meninggal dunia di usia ke-74/Twitter Star Wars
Entertainment

Aktor Pemeran Chewbacca dalam Film Star Wars Meninggal Dunia

Iim Fathimah Timorria
Jumat, 3 Mei 2019 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peter Mayhew, aktor pemeran Chewbacca dalam film Star Wars yang asli meninggal dunia di usianya ke-74. Keluarga Mayhew mengabarkan berita duka ini dalam pernyataan resmi pada Jumat (3/5/2019).

Mayhew meninggal pada Selasa (30/4/2019) di kediamannya di Texas Utara dengan dikelilingi keluarga. Penyebab meninggalnya Mayhew tidak disebutkan dalam pernyataan tersebut.

Aktor keturunan Inggris-Amerika itu memainkan peran pejuang Wookie raksasa, Chewbacca di trilogi pertama Star Wars yang dimulai pada 1977. Ia juga memainkan peran itu sampai 2015.

"Ia memberi semua perasaan dan jiwanya untuk peran Chewbacca dan hal itu terlihat di setiap scene," ungkap keluarga Mayhew seperti dikutip BBC, Jumat (3/5/2019).

Pria kelahiran London itu memerankan Chewbacca dalam trilogi asli Star Wars, tiga film prekuel, dan New Trilogy.

Penulis Star Wars, George Lucas, mengungkapkan bahwa Mayhew dipilih untuk peran ini karena tinggi badannya yang mencapai 2,18 meter. Wajah Mayhew pun tak pernah diperlihatkan di seluruh film Star Wars yang dirilis.

"Ia berjuang keras untuk kembali berdiri setelah terpaksa menggunakan kursi roda untuk memerankan Chewbacca sekali di Star Wars: The Force Awakens," sambung keluarga Mayhew.

Keluarga Mayhew mengungkapkan bahwa keluarga Star Wars sangat berarti bagi mendiang, melebihi peran yang ia jalani.

Upacara peringatan untuk teman dan keluarga akan digelar pada 29 Juni mendatang. Sementara upacara peringatan bagi penggemar akan dilaksanakan terpisah pada Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rahayuningsih
Sumber : BBC
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro