Ini Tips Sukses Jadi Youtuber Gamming

Berkarier sebagai Youtuber kini boleh dibilang semakin menjanjikan. Tidak heran, banyak orang dari berbagai latar belakang profesi pun ikut menjajal sebagai seorang Youtuber. Tobias Justin adalah salah satunya.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  21:14 WIB
Ini Tips Sukses Jadi Youtuber Gamming
Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Berkarier sebagai Youtuber kini boleh dibilang semakin menjanjikan. Tidak heran, banyak orang dari berbagai latar belakang profesi pun ikut menjajal sebagai seorang Youtuber. Tobias Justin adalah salah satunya.

Tobias Justin atau lebih dikenal dengan nama Jess No Limit. Namanya melambung karena kepiawaiannya dalam bermain gaming. Siapa yang menyangka jika hobi bermain gim juga bisa dijadikan pekerjaan lewat platform satu ini.

Dia mengatakan supaya konten yang dibuatnya sukses, hal yang penting dipikirkan adalah ciri khas. Menurut Jess, setidaknya terdapat dua tipe Youtuber gaming yakni yang mengandalkan keahlian bermain gim atau mengandalkan pembawaan bermain gim yang menyenangkan.

Dia bercerita PewDiePie adalah salah satu Youtober yang menjadi panutannya. Menurutnya, PewDiPie sangan piawai bermain gim, namun ketika berlaku sebagai Youtuber dia tidak menonjolkan sisi tersebut.

“Dia lebih nunjukin dia lucu, bisa buat orang tertawa. Tapi menurutku tetap ada dua tipe.Kan ada orang yang serius banger, mainnya diem nggak ngomong apa-apa, tapi tetep ada yang nonton, karena dia mainnya jago,” ujarnya ketika ditemui dikawasan SCBD Jakarta.

Setelah menunjukkan sisi kekhasan, lanjutnya, seorang Youtuber harus konsisten. Misalnya konsisten mengunggah konten videonya. Misalnya saja Raffi Ahmad, meskipun dia sibuk dengan jadwal syuting film dan televisi, lanjutnya, Raffi konsisten untuk meluangkan waktu untuk membuat video konten Youtube.

Lebih lanjut, ketika sudah merasa terdapat perkembangan yang baik dari hobi gaming, jangan berhenti untuk terus belajar. Apalagi, teknologi berkembang sangat pesat dari waktu ke waktu dan selalu memunculkan inovasi terbarunya. “Yang namanya gim kan cara mainnya juga berubah-ubah,” katanya.

Dia melanjutkan, mungkin banyak orang yang mengira bahwa menjadi Youtuber gaming membutuhkan modal yang besar, mengingat peralatan gaming yang canggih. Namun, menurut Jess, memulai bisa dilakukan dengan modal yang sudah kita miliki.

Mungkin banyak orang mengira bahwa menjadi Youtuber gaming membutuhkan modal besar. Terutama untuk membeli peralatan gaming canggih."Peralatan memang harus diperhatikan tapi menurutku kita harus berani mulai dari yang kita bisa dulu. Misalnya, aku mulai dari komputer bekas," kata Jess.

Jika kamu sudah mulai bisa menghasilkan uang dari hobi gaming dan YouTube tersebut, Jess menyarankan agar tak langsung menghabiskan uang tersebut untuk membeli barang-barang yang diinginkan.Pakailah uang itu untuk menginvestasikannya dalam peralatan gaming atau peralatan penunjang lainnya yang lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
youtube, Tips Karir

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top