Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California, AS, Selasa (23/4/2019)./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

Raup US$1,66 Miliar, Avengers: Endgame Geser Captain Marvel di Box Office 2019

Annisa Margrit
Jumat, 3 Mei 2019 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Avengers: Endgame" diperkirakan akan terus melaju ke posisi teratas film terlaris dunia, setelah meraup US$1,66 miliar sejak dirilis pada Rabu (24/4/2019).

Nilai tersebut setara dengan Rp23,7 triliun [kurs tengah Bank Indonesia Rp14.245 per dolar AS].

Mengacu pada data Box Office Mojo, Jumat (3/5), film keluaran Marvel Studios ini sudah menjadi film nomor satu dalam daftar box office dunia 2019. Film ini menggeser "Captain Marvel", yang juga diproduksi Marvel, ke posisi kedua dengan raihan US$1,11 miliar.

Peringkat ketiga ditempati oleh "The Wandering Earth" produksi China, dengan US$699,8 juta.

Adapun film paling laris dunia sepanjang masa adalah "Avatar" dengan pendapatan US$2,78 miliar, disusul oleh "Titanic" dengan US$2,18 miliar. Saat ini, "Avengers: Endgame" berada di peringkat keenam, di bawah "Jurassic World" yang mendapatkan US$1,67 miliar.

Dengan selisih yang cukup tipis, maka "Avengers: Endgame" diyakini dapat segera meluncur ke posisi lima besar. China menjadi salah satu kontributor terbesar pendapatan film tersebut, dengan memeroleh US$459,4 juta pada pekan pertamanya.

Film ini melanjutkan kisah para pahlawan super seperti Iron Man, Captain America, Spiderman, dan rekan-rekan mereka dalam melawan penjahat semesta bernama Thanos, yang sudah menghapus separuh populasi semesta. Kisah itu menjadi kelanjutan dari "Avengers: Infinity War" yang tayang pada 2018.

Beberapa bintang besar yang bermain dalam kedua film itu adalah Robert Downey Jr, Chris Evans, Benedict Cumberbatch, Tom Holland, Scarlett Johansson, dan Zoe Saldana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro