7 Obat Mujarab untuk Hidup Bahagia

Semua orang mendambakan hidup yng bahagia. Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui cara untuk mendapatkan hidup bahagia. Padahal, untuk mendapatkan kebahagiaan itu obatnya sederhana.
Tika Anggreni Purba | 13 Mei 2019 11:49 WIB
Ilustrasi - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Semua orang mendambakan hidup yng bahagia. Akan tetapi, tidak semua orang mengetahui cara untuk mendapatkan hidup bahagia. Padahal, untuk mendapatkan kebahagiaan itu obatnya sederhana.

Berikut ini 7 jenis obat mujarab untuk membuat Anda menikmati hidup lebih bahagia:

1. Menikmati alam

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa penghilang stres yang sangat baik adalah berjalan-jalan menikmati alam. Anda tidak harus segera mengambil cuti dan bepergian sekarang. Cukup dosis kecil dengan melihat tanaman hijau di ruangan kantor Anda atau berjalan-jalan di taman.

2. Olahraga

Latihan atau berolahraga merupakan obat mujarab yang akan membuat otot makin kuat, mencegah sakit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pada kejiwaan, olahraga juga bermanfaat dalam meningkatkan suasana hati, meredakan stres, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko diabetes, dan menyehatkan fungsi otak.

3. Makanan sehat

Diet yang baik dengan menu makanan yang sehat akan mengurangi risiko penyakit jantung, strok, kanker, dan demensia. Pilih makanan yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

3. Manajemen stres

Stres berlebihan dapat menyebabkan banyak masalah dalam diri Anda. Bagi kesehatan fisik stres dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Bagi mental, stres dapat menyebabkan kelelahan mental. Itulah sebabnya tata kelola stres harus dilakukan dengan bijaksana. Silakan memilih teknik pengurangan stres yang cocok untuk Anda seperti meditasi, yoga, olahraga, dan lain-lain.

4. Hubungan sosial

Hidup ini jangan terlalu individualis, karena semua manusia pada dasarnya membutuhkan dukungan sosial dalam hidupnya. Hubungan sosial yang baik meningkatkan kesehatan, kebahagiaan, dan umur yang panjang. Hal ini berkaitan dengan berkurangnya depresi dan kesepian.

Hubungan sosial yang aman dan suportif membantu menenangkan respons stres. Orang yang memiliki dukungan sosial yang positif tidak mudah mengalami stres.

6. Tidur yang cukup

Tidur adalah terapi yang baik untuk kesehatan. Hormon stres berkurang ketika seseorang tidur. Selain itu, tidur juga meredakan kelelahan fisik dan mental.

7. Bersyukur

Rasa syukur selalu terkait dengan kebahagiaan. Terbiasa bersyukur akan menolong peningkatan kesehatan emosional dalam diri Anda. Pastikan untuk membiasakan diri mensyukuri hal-hal baik dalam hidup Anda.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tips, stres, tips bahagia

Sumber : Psychologytoday.com

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup