Ternyata Sebagian Lagu Armada Terinspirasi Ayat Alquran

Armada Band mengakui bahwa sebagian lagu mereka terinspirasi dari Alquran yang merupakan kitab suci bagi umat Islam.
Akbar Evandio | 16 Mei 2019 03:35 WIB
Armada Band seusai mengikuti kajian The Art of Dakwah. - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Armada Band mengakui bahwa sebagian lagu mereka terinspirasi dari Alquran yang merupakan kitab suci bagi umat Islam.

Seusai agenda kajian The Art of Dakwah yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, vokalis Armada Vand, Tsandi Rizal Adi Pradana, mengungkapkan bahwa dua surat dalam Alquran menjadi inspirasi dalam lagu yang dinyanyikan bandnya.

Rizal menjelaskan bahwa dua surat yang menjadi inspirasinya berasal dari surat Al-Baqarah ayat ke-286 dan surat Al-Insyirah ayat ke-5.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini menjelaskan bahwa dalam ayat tersebut dikatakan Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

"Di surat Al-Baqarah, intinya bilang Allah tak akan menguji umatnya di luar kemampuan hambanya," ujarnya kepada awak media ditemani rekan artis lainnya.

Adapun, surat Al-Insyirah menjadi sebuah pesan yang ingin diselipkan dari pentolan grup band Armada ini bahwa sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Rizal berharap pendengar lagunya nanti tidak hanya memikirkan persoalan yang sepele dalam hidup seperti persoalan percintaan khususnya tentang pacaran.

“Pacaran itu adalah hal yang remeh, karena ketika kita berkeluarga dan menikah nanti itu adalah pengalaman yang luar biasa” ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup