Armada Band seusai mengikuti kajian The Art of Dakwah./Bisnis-Akbar Evandio
Entertainment

Ternyata Sebagian Lagu Armada Terinspirasi Ayat Alquran

Akbar Evandio
Kamis, 16 Mei 2019 - 03:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Armada Band mengakui bahwa sebagian lagu mereka terinspirasi dari Alquran yang merupakan kitab suci bagi umat Islam.

Seusai agenda kajian The Art of Dakwah yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, vokalis Armada Vand, Tsandi Rizal Adi Pradana, mengungkapkan bahwa dua surat dalam Alquran menjadi inspirasi dalam lagu yang dinyanyikan bandnya.

Rizal menjelaskan bahwa dua surat yang menjadi inspirasinya berasal dari surat Al-Baqarah ayat ke-286 dan surat Al-Insyirah ayat ke-5.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini menjelaskan bahwa dalam ayat tersebut dikatakan Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

"Di surat Al-Baqarah, intinya bilang Allah tak akan menguji umatnya di luar kemampuan hambanya," ujarnya kepada awak media ditemani rekan artis lainnya.

Adapun, surat Al-Insyirah menjadi sebuah pesan yang ingin diselipkan dari pentolan grup band Armada ini bahwa sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Rizal berharap pendengar lagunya nanti tidak hanya memikirkan persoalan yang sepele dalam hidup seperti persoalan percintaan khususnya tentang pacaran.

“Pacaran itu adalah hal yang remeh, karena ketika kita berkeluarga dan menikah nanti itu adalah pengalaman yang luar biasa” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro