Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Valuasi Tembus US$1 Miliar, Agensi BTS Jadi Unicorn

Tahun lalu, Big Hit Entertainment membukukan pendapatan 214,2 miliar won dan laba bersih 50,2 miliar won.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  20:39 WIB
Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS - Istimewa
Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Agensi yang menaungi boy band Korea Selatan BTS, Big Hit Entertainment diestimasi memiliki nilai perusahaan (corporate value) mencapai leih dari US$1 miliar.

The Korea Herald melansir pada Kamis (6/6/2019), Hyundai Research Institute memperkirakan nilai perusahaan Big Hit Entertaiment sekitar 1,28 triliun won (US$1,08 miliar) hingga 2,28 triliun won.

Dengan demikian, agensi RM dkk itu sudah masuk dalam klasifikasi unicorn sebagai perusahaan nonlisted yang memiliki valuasi lebih dari US$1 miliar.

Big Hit Entertainment/Korean Herald

Tahun lalu, Big Hit Entertainment membukukan pendapatan 214,2 miliar won dan laba bersih 50,2 miliar won. Nilai itu mengejar tiga perusahaan manajemen artis terbesar di Korea Selatan, yakni SM Entertaiment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment.

Perusahaan ini mengaku belum ada rencana untuk menjadi perusahaan go public seperti rumor yang beredar. Pada awal Juni 2019, BTS menggelar konser di Wembley Stadium, London, mengikuti jejak musisi top dunia, seperti Queen, Michael Jackson, Madonna, dan Celine Dion.

Sementara itu, almum BTS bertajuk Map of The Soul: Persona telah terjual 3,23 juta unit hingga akhir Mei 2019. BTS memiliki basis penggemar yang besar di Asia, Eropa, bahkan Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kpop

Sumber : www.koreaherald.com

Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top