Libur Lebaran Selesai, Begini Cara Mengatasi 'Holiday Blues'

Hari Senin (10/6/2019), Anda harus sudah bekerja lagi setelah pekan libur Lebaran yang panjang.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  12:15 WIB
Libur Lebaran Selesai, Begini Cara Mengatasi 'Holiday Blues'
Warga mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Jumat (14/4). - Antara/Angga Budhiyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Senin (10/6/2019), Anda harus sudah bekerja lagi setelah pekan libur  Lebaran yang panjang.

Setelah liburan dan menikmati momen kebersamaan dengan keluarga, rasa malas untuk bekerja pastinya ada, dan ini yang sering dinamakan 'holiday blues'.

Tidak hanya Anda, banyak orang yang tidak suka kembali ke rutinitas kerja setelah liburan panjang. Namun untuk kembali produktif, Anda harus bisa mengatasinya.

Dikutip dari Enterpreneur, berikut cara mengatasi ‘holiday blues’:

1. Sisakan waktu beristirahat

Jika Anda baru kembali dari kampung halaman, sisakan waktu sebentar untuk beristirahat sebelum akhirnya memulai rutinitas kerja harian. Caranya dengan menyisakan waktu sehari untuk beristirahat untuk menormalkan kembali pemikiran Anda. Tidak harus tidur, Anda bisa membersihkan rumah atau berbelanja dalam kurun waktu tersebut.

2. Menjaga makan

Karena saat libur Lebaran Anda sudah makan dengan lahap, ada baiknya dengan kembali ke rutinitas harian, Anda mulai menjaga pola makan. Mulai lah dengan makan sayur dan buah serta berolahraga minimal dua kali seminggu dalam pekan ini.

3. Ingat lagi momen berkesan pada liburan sebelumnya

Daripada mengeluh liburan telah usai, pilihlah foto di momen liburan terbaik Anda dan unggah ke halaman media sosial. Jika punya waktu, Anda bisa mencetak foto dan tempatkan di area yang akan sering Anda lihat. Dengan begitu, Anda akan selalu mengingat memori indah tersebut dan membuat pemikiran Anda semakin positif ke depannya.

4. Menjadwalkan liburan selanjutnya

Bagaimana jika merencanakan liburan selanjutnya di libur panjang tahun depan? Memiliki rencana menyenangkan di masa depan akan membuat Anda semakin termotivasi dan tidak punya waktu untuk mengeluh. Rencanakan untuk berlibur dengan keluarga dan kerabat dekat serta mulai lah menabung untuk liburan tersebut mulai dari sekarang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liburan, lebaran

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top