Lukisan Home et femme karya Pablo Picasso/artnet
Entertainment

Lukisan Picasso dan Leger Dilelang Minggu Depan

Syaiful Millah
Sabtu, 15 Juni 2019 - 19:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lukisan-lukisan abstrak yang menggambarkan bentuk perempuan karya Pablo Picasso dan Fernand Leger diperkirakan menghasilkan puluhan juta dolar dalam pelelangan yang akan digelar minggu depan.

Lukisan berjudul Femme dans un fauteuil yang dibuat oleh seniman Prancis Leger pada 1913 merupakan salah satu dari lima karya figurative yang menampilkan seorang wanita sedang duduk. Karya ini diprediksi terjual dengan harga mencapai US$31,56 juta.

Sementara itu, lukisan lain yang berjudul Homme et femme milik Pablo Picasso yang dibuatnya dalam sehari pada 1968 juga akan ditawarkan dalam pelalangan karya seni tersebut.

Jasion Carey, Head of Impressionist and Modern Art Christie mengatakan bahwa lukisan hijau buatan Picasso itu merupakan portet pelukisnya sendiri yang juga terkait dengan istrinya, Jacqueline. Diperkirakan lukisan ini akan terjual dengan harga US$12 juta hingga US$18 juta.

Selain lukisan Leger dan Picasso, pelalangan di Christie itu juga bakal menawarkan lukisan tahun 1937 karya seniman Prancis Henri Matisse yang nilainya diperkirakan mencapai US$6 juta hingga US$10 juta.

“Kami memiliki kolektor dari Asia dan pembeli baru, kami juga memiliki kolektor seni kontemporer yang melihat kembali ke avant-garde seperti seniman Leger,” kata Carey seperti dikutip Reuters, Sabtu (15/6/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro