Pameran Kolaborasi Seni dan Teknologi “TeamLab Future Park” Dibuka 20 Juni di Gandaria City

Pameran kelas internasional itu akan dibuka untuk umum mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 bertempat di teamLab Future Park, lantai 2 Gandaria City, Jakarta.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  18:14 WIB
Pameran Kolaborasi Seni dan Teknologi “TeamLab Future Park” Dibuka 20 Juni di Gandaria City
CMO Narada Asset Management Anie Puspitasari (kiri), CEO teamLab Kids Akitae Matsumoto (tengah), CEO SGE Live Mervi Sumali (kiri) di salah satu instalasi pameran teamLab Future Park, Jakarta, Rabu (18/6/2019) - Bisnis/Syaiful Millah

JAKARTA – Pameran seni interaktif bertajuk TeamLab Future Park And Animals of Flowers, Symbiotic Lives bakal hadir dan memeriahkan wisata hiburan bagi masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pameran kelas internasional itu akan dibuka untuk umum mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 bertempat di teamLab Future Park, lantai 2 Gandaria City, Jakarta.

CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto, mengatakan karya seni yang ditampilkan menggunakan teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi (co-creation). Konsep ini menghadirkan pengalaman kreatif yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dan menciptakan karya seninya sendiri.

“Disebut co-creation) maksudnya kamu bisa menikmati instalasi seni ini sendirian, tapi akan lebih menyenangkan kalau bisa datang bersama orang lain,” katanya di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

CEO Sorak Gemilang Entertainment, Mervi Sumali, mengatakan pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dan membawa pameran seni dari TeamLab ke Tanah Air. Menurutnya, Indonesia juga butuh hiburan kelas dunia.

Selain itu, lanjutnya, instalasi seni digital yang dibawa dan disajikan oleh teamLab juga sangat inovatif menggambarkan seni masa depan. Dia berharap pameran ini tak hanya menjadi hiburan semata, tetapi memberikan nilai-nilai seperti kreativitas, imajinasi, dan kolaborasi.

Mervi juga optimistis pameran ini bakal mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia, “Sekarang kan trennya generasi muda ini seneng Instagram. Pameran ini bakal ngasih look yang oke banget lah,” ujarnya.

Pameran ini menghadirkan lima instalasi digital yang berbeda, terdiri dari Animals of Flowers Symbiotic Live, Grafitti Nature; Lost, Immersed and Reborn; Sliding through the Fruit Field; Sketch Aquarium; dan Light Ball Orchestra.

Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 dan dibagi menjadi 8 sesi, dengan setiap sesinya hanya diikuti oleh 200-300 orang. Harga tiket yang ditawarkan dalam fase 1 pada 20 Juni sampai 19 Juli adalah Rp135.000 pada hari kerja dan Rp150.000 pada akhir pekan, libur sekolah, dan libur nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top