Turut Sambut HUT Jakarta, Acara Gebyar Pernikahan Indonesia Angkat Tema Budaya Betawi

Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) akan mempersembahkan adat dan budaya pernikahan Betawi dalam pameran yang digelar pada 2830 juni 2019 nanti.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  17:30 WIB
Turut Sambut HUT Jakarta, Acara Gebyar Pernikahan Indonesia Angkat Tema Budaya Betawi
Managing Director Parakrama Organizer Tommy Yoewono (kanan) dan Pemilik Febrin House of Betawi Decy Widhiyanti (kiri) dalam konferensi pers Gebyar Pernikahan Indonesia di Balai Kartini, Jakarta - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) akan mempersembahkan adat dan budaya pernikahan Betawi dalam pameran yang digelar selama tiga hari pada akhir Juni nanti.

Managing Director Parakrama Organizer Tommy Yoewono mengungkapkan bahwa tema budaya Betawi pada pameran tersebut diangkat untuk turut menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta.

“Konsepnya bertema budaya Betawi, dalam rangka ultah Jakarta ke-492. InsyaAllah [opening ceremony] akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ujarnya, Rabu (19/6/2019).

Tommy menjelaskan, selain untuk menyambut hari jadi ibu kota Indonesia tersebut, budaya Betawi diangkat lantaran merupakan cerminan dari keragaman budaya. “Betawi itu kompilasi ragam budaya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemilik Febrin House of Betawi Decy Widhiyanti yang juga merupakan penyelenggara pameran Gebyar Pernikahan Indonesia mengatakan akan menampilkan rangkaian prosesi pengantin adat Betawi original dan prosesi Palang Pintu. Selain itu juga akan menyuguhkan fashion show baju Betawi, demo, serta workshop batik Betawi.

“Kami akan menampilkan busana Betawi dulu dan modifikasi. Kita akan kembali ke tempo dulu, tetapi dikemasnya zaman now," terangnya. 

Menempati area seluas lebih dari 1.500 m2, event ini akan berlangsung pada 28—30 juni 2019 di Kartini Expo, Balai Kartini, Jakarta. Akan ada lebih dari 150 vendor pernikahan yang bakal hadir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top